Logo Bee Web
Panduan Beecloud
Dipublish: Monday, 1 November 2021

Import Data Produk Woo Commerce

Penulis: Bayu Septian
Cari Panduan Lainnya

Hallo Pebisnis,

Bagi anda yang tidak mau ribet input data produk satu persatu ke Woo Commerce, bisa ikuti langkah-langkah / panduan dibawah ini untuk mempersingkat waktu setting produk di WordPress.

Tanpa basa-basi lagi, langsung saja ikuti panduan Import Data Produk Woo Commerce,

  1. Pastikan data item sudah siap di import ke Woo Commerce, Data item bisa di ambil melalui menu [Master] > [Item] > [Ekspor ke XLS]  pada beecloud.

    Import Data Produk Woo Commerce

    Gb 1. Master item

  2. Disini anda bisa Ekspor ke XLS sesuai dengan filter yang anda inginkan, namun jika ingin langsung keseluruhan item jadi satu bisa langsung klik [Ekspor ke XLS].

    Import Data Produk Woo Commerce

    Gb 2. Ekspor ke XLS

  3. Akan otomatis ter-download file Excel yang berisikan data Master item, buka file tersebut lalu Save as dengan format CSV agar bisa di import ke Woo Commerce.
  4. Langkah selanjutnya silahkan login ke WordPress masing-masing dan masuk pada menu [Products] > [All Products] > dan klik [Import]

    Import Data Produk Woo Commerce

    Gb 3. Modul Products

  5. Klik Choose File untuk memilih file data master item yang sudah di ekspor dan di save as dengan format CSV sebelumnya, Jika sudah klik [Continue] untuk melanjutkan.

    Import Data Produk Woo Commerce

    Gb 4. Pilih File Master Item

  6. Pada halaman selanjutnya, tentukan Kolom sesuai dengan fungsi, seperti pada gambar dibawah ini, Apabila ada kolom yang dirasa tidak sesuai silahkan pilih do not import. Klik [Run the importer] jika sudah sesuai keinginan.

    Import Data Produk Woo Commerce

    Gb 5. Tentukan Fungsi Kolom

  7. Proses Import akan berjalan, jika hasil import sudah selesai maka akan menampilkan pemberitahuan bahwa proses import sudah selesai dan apabila ada beberapa item yang ter-skip klik [View import log] untuk cek dimana letak kesalahannya. Apabila dirasa sudah benar silahkan klik View Products untuk cek Item yang baru ditambahkan.

    Import Data Produk Woo Commerce

    Gb 6. Import Berhasil

Sampai disini proses Import Data Produk Woo Commerce sudah selesai, setelah langkah ini tinggal lakukan Translasi Item agar Item Woo Commerce dan Item Beecloud terhubung.

Baca juga : Cara Mudah Menghubungkan Woocommerce dengan Beecloud

Panduan Terbaru

Coba Gratis

Follow Social Media Bee

Software Akuntansi Online

Beecloud, software akuntansi online yang bisa mengontrol 48 cabang dari 1 tempat. Didesain khusus untuk kontrol bisnis banyak cabang
Cara Cepat Impor BOM Beecloud 3.0
Hallo Pebisnis, Sudahkah mengetahui cara input BoM secara massal / banyak pada Beecloud ? Jika anda merasa kewalahan untuk input
Baca Juga
Edit Dan Hapus Transaksi Penjualan Pada Beecloud Sales Order
Halo Pebisnis Pada panduan kali ini akan dijelaskan mengenai cara Edit Dan Hapus Transaksi Penjualan Pada Beecloud Sales Order. Untuk
Baca Juga
Perbarui Data Beecloud Sales Order
Hallo Pebisnis Pada panduan kali ini akan dijelaskan cara perbarui data Beecloud Sales Order secara manual. Ketika melakukan penambahan atau
Baca Juga
Logo Bee Web
Software Akuntansi & Kasir No. 2 di Indonesia. Memudahkan Pemilik Bisnis dan Akuntan untuk mengerjakan dan menganalisa keuangan lebih cepat, mudah, dan akurat. Gratis Trial atau Demo Gratis dengan Tim Bee.
Jam Operasional
Senin - Jumat, 09:00 - 16:00 WIB
Sabtu, Minggu dan Tgl Merah LIBUR
Chat via WA
Alamat Kantor
Surabaya: Jl. Klampis Jaya 29J, SurabayaBandung: Aer Space - Jl. Karang Tinggal No.41B, Cipedes, Bandung
Jakarta: Jl. Mampang Prapatan VIII No. 3B, Jakarta Selatan (Sementara Tutup)
Copyright © 2024 Bee.id
magnifiercrossmenu