🌙 Ketupat Lebaran Disc. upto 20%, Pebisnis Ritel Merapat!
00
Hari
:
00
Jam
:
00
Menit
:
00
Detik
Logo Bee Web

Software Toko Terbaik Ritel untuk Mitra Bisnis Usaha Minimarket

Software toko terbaik ritel sering dicari orang untuk digunakan pada usaha dengan ratusan hingga ribuan produk seperti minimarket.
Penulis: Farhan Anggara
Dipublish Tgl: Friday, 27 May 2022

Software toko terbaik ritel sering dicari orang untuk digunakan pada usaha dengan ratusan hingga ribuan produk seperti minimarket. Dalam perkembangannya teknologi ini sangat menguntungkan bagi pemilik usaha minimarket.

Saat ini bisnis sudah mulai bermunculan seperti mitra bisnis toko kelontong, minimarket atau supermarket. Siapa sangka di era modern seperti ini bisnis yang awalnya kecil menjadi besar akibat perkembangan teknologi canggih. Tidak hanya itu, untuk mengelola bisnis ini dibutuhkan keterampilan khusus. Agar tidak terjadi hal-hal yang tidak diinginkan seperti kurang teliti dalam mengatur keuangan atau pun mengurus cabang toko lainnya, maka dari itu perlu adanya untuk menggunakan software toko.

Ada banyak berbagai software toko terbaik ritel yang bisa Anda gunakan nantinya jika hendak merintis bisnis toko ritel.

Apa Itu Software Toko Terbaik Ritel?

Software Toko Ritel Tebaik

Ilustrasi Toko Ritel (Sumber: Pexels.com)

Software toko atau yang biasa kita sebut aplikasi POS yang digunakan dalam hal bertransaksi pada toko ritel. Namun sekarang penggunaanya beragam dan lebih canggih, seperti untuk mencatat penjualan, mencatat stok order barang, membantu menghitung laba rugi item yang terjual dan masih banyak lagi. Untuk manfaatnya sendiri software toko terbaik ritel biasanya digunakan untuk mengetaahui statistik transaksi dan laporan transaksi real-time.

Baca Juga: Memahami Apa itu Retail, Fungsi dan Contoh Bisnis Retail

Mengapa Menggunakan Software Toko?

Aplikasi dengan software toko ritel terbaik tidak hanya memudahkan Anda menjalankan proses transaksi dengan konsumen tetapi juga mengendalikan jalannya bisnis. Anda akan sangat dibantu oleh fitur yang ditawarkan.

Fitur-fitur yang dimiliki yaitu fitur transaksi penjualan, pencatatan dan penghitungan otomatis, pengelolaan inventaris, pengelola keuangan, laporan keuangan terupdate dan otomatis, dam masih banyak lagi.

Bahkan, ada juga yang menyediakan software toko dengan tampilan dashboard. Tampilan tersebut akan membertahu Anda keadaan bisnis yang Anda kelola seperti kondisi keuangan, total penjualan harian hingga bulanan, arus kas masuk dan keluar selama periode yg ditentukan, histori keluar masuk stok, catatan hutang dan piutang, catatan aset dan masih banyak lagi.

Ini akan menguntungkan bagi Anda yang memiliki tingkat mobilitas tinggi sehingga Anda tidak perlu mampir ke tempat usaha untuk memantau operasional. Anda hanya tinggal membuka ponsel genggam dan melihat sendiri keadaan bisnis secara realtime dan uptodate.

Dengan begitu banyak pilihan aplikasi yang tersedia, harga perangkat lunak kasir toko juga lebih kompetitif. Oleh karena itu, Anda masih dapat membeli jenis software ini meskipun hanya memiliki anggaran terbatas untuk menjalankan bisnis.

Mitra Bisnis Apa Saja yang Butuh Software Toko Ritel Terbaik?

Mitra Bisnis Software Toko Ritel Terbaik

Mitra Bisnis Usaha Ritel Kebutuhan Sehari-hari (Sumber: Pexels.com)

Beberapa mitra bisnis yang menggunakan software terbaik, diantaranya :

1. Kuliner

Mitra bisnis ini tentu saja berkembang pesat dan selalu naik, terlebih di kota-kota besar. Apakah para mitra bisnis ini mengelola usahanya dengan mudah? Tentu tidak. Karena sebuah awalan dalam merintis bisnis pasti ada gagalnya dan kegagalan tersebut membuat kita untuk bangkit. Mulai dari handle pesanan, penjualan hingga mengkontrol karyawan ditambah lagi banyak cabang yang dibuka di berbagai tempat. Sekarang tidak perlu khawatir, karena bisnis kuliner sudah memakai software yang canggih dan mmudahkan untuk para mitra bisnis.

2. Toko Baju

Toko baju dengan berbagai penjual dan pembeli yang kian hari semakin banyak dan juga dengan banyaknya karyawan tentu akan sangat merepotkan. Bagaimana tidak, toko baju ini banyak digandrungi bagi para penikmat fasihon. Saat ini untuk mengelola keuangan, mengontrol stok barang yang ada di bisnis toko baju ini menggunakan jenis software terbaik yang dapat memudahkan mitra bisnis Anda di bidang fashion.

3. Toko Retail

Tak hanya bisnis kuliner, toko retail pun sudah banyak yang bermunculan di dunia bisnis ini. Dengan banyaknya mitra bisnis tersebut, mereka menggunakan jenis software untuk membantu mengontrol, mengcheck dan mengelola keuangan dengan mudah. Karena dengan menginstall softwar ini akan sangat efektif dalam kinerja kedepannya.

4. Toko Elektronik

Perkembangan teknologi juga menjadi potensi bisnis yang menguntungkan. Kita bisa memanfaatkannya untuk membuka bisnis jual beli elektronik seperti handphone, laptop, komputer, hingga elektronik kebutuhan rumah tangga.

Toko elektronik ini juga membutuhkan software untuk memudahkan pengelolaan aset stok karena setiap nilai stoknya memiliki harga yang tinggi. Tentu saja Anda tidak ingin tiba-tiba kehilangan stok tersebut. Fitur analisa stok pada software akan sangat membantu pengelolaan stok yang tepat.

Rekomendasi Software Toko Ritel Terbaik

Beepos Desktop Minimarket web

Ilustrasi Software Toko Terbaik Ritel Beepos

Berikut ini beberapa software toko terbaik pilihan yang dapat Anda gunakan untuk membantu segala kegiatan mitra bisnis Anda.

1. Floreant POS

Ini adalah salah satu software toko terbaik ritel yang paling banyak digunakan pada jenis usaha restaurant. Floreant dapat di donwload dengan bentuk zip instalasi dan menjalankannya. Secara otomatis akan masuk dengan kata sandi admin. Software ini mengatur semuanya seperti, makanan, karyawan, dapur dan meja yang akan dipesan nantinya. Jadi tidak perlu khawatir dan mudah digunakan.

2. uniCenta

Jenis software toko terbaik ritel memiliki fitur yang lengkap dan beraneka ragam. Antara lain fitur penjualan, laporan web, pembelian, resep digital, pembayaran dengan kartu dan masih banyak lagi. uniCenta ini di donwload 1 miliyar pengguna untuk membuka mitra usaha bisnis dengan 150 negara yang mendonwload software ini.

3. Beepos

Beepos merupakan jenis software toko terbaik di Indonesia yang di desain untuk keamanan dan kecepatan para penggunanya. Dengan keunggulan terbaiknya software ini mempunyai sistem online menggunakan cloud. Jika Anda mencatat transaksi penjualan maupun pembelian, secara otomatis sudah tersimpan pada server. Tidak hanya itu, dengan integrasi akuntansi yang bisa kontrol data omset penjualan, kontrol gross profit dan biaya-biaya operasional lainnya sampai laba rugi.

06 Beepos Kasir Minimarket Cek Harga

Ilustrasi Software Toko Terbaik Ritel Beepos

Sistem dengan pembauran ter-update, Beepos diciptakan sebaik mungkin untuk meminimalisir manipulasi data di bagian kasir karena kasir memegang peranan penting dalam bisnis. Beepos hadir dengan berbagai fitur yakni Anda bisa mengakses untuk penjualan dalam keadaan tanpa internet jadi Anda tidak perlu khawatir lagi karena jika pelayanan lambat. Tidak hanya itu, Beepos mudah di kontrol darimana saja dan support banyak merk hardware.

Baca Juga: Software Kasir Toko dan Retail Terbaik dan Mudah Digunakan dari Bee.id

Kesimpulan

Beberapa software toko terbaik ritel di atas dimanfaatkan untuk mengembangkan mitra bisnis Anda, salah satunya pada bisnis toko, minimarket atau supermarket dan sebagainya. dengan menggunakan software pada android maupun PC, banyak kemudahan dan keuntungan yang akan Anda dapatkan di bisnis usaha nantinya. Dengan hasil dari bisnis Anda nantinya akan berkembang secara drastis.

Software dengan sistem Point of Sales (POS) untuk mitra bisnis usaha memudahkan Anda untuk mengelola bisnis secara realtime. Software Beepos Mobile ini cocok untuk Anda karena penjualan dan pembelian dengan sangat mudah. Tidak perlu cek nota atau cek buku kas, setoran, profit berlarut-larut karena Beepos bisa cek dimanapun kapanpun.

Kontrol Bisnis Retail Realtime Beepos

Kontrol Bisnis Retail Realtime Beepos

 

Software Laporan Keuangan Terbaik untuk Berbagai Jenis Usaha
Setiap bisnis atau usaha pasti membutuhkan laporan tentang status keuangan. Laporan tersebut akan digunakan untuk analisis pertumbuhan dan perkembangan suatu
Baca Juga
Cross Selling Adalah: Fungsi, sampai Contoh Penerapannya
Untuk melakukan sebuah strategi marketing, cross selling adalah salah satu metodenya. Akan tetapi, tidak semua jenis bisnis cocok dengan metode
Baca Juga
Contoh Cash Flow Sederhana yang Mudah Penerapannya
Contoh cash flow sederhana dapat membantu Anda dalam membuat laporan keuangan terutama pada bagian laporan arus kas. Pasalnya laporan arus
Baca Juga
Contoh Kuitansi dan Panduan Cara Membuat Kwitansi Pembayaran
Apakah Anda sering mencari contoh kwitansi? Hampir setiap kali kita melakukan transaksi pembayaran, baik itu untuk membeli barang, membayar jasa,
Baca Juga
Cara Membuat Laporan Penjualan Harian Sederhana dan Contohnya
Buat Anda pelaku bisnis tentu sudah tidak asing lagi dengan laporan penjualan harian. Laporan penjualan ini memiliki peranan penting untuk
Baca Juga
5 Rekomendasi Software Cetak Struk Online Terbaik 2023
Software struk cetak online merupakan inovasi teknologi yang sangat berguna dalam mengembangkan bisnis Anda, pasalnya software cetak struk ini sudah
Baca Juga
Customer Service Bee

148rb+ Pengusaha Sudah Pakai Bee

"Operasional makin lancar, bisnis terkontrol dan mudah discale-up"
Hubungi Tim Bee sekarang untuk konsultasi GRATIS
Logo Bee Web
Software Akuntansi & Kasir No. 2 di Indonesia. Memudahkan Pemilik Bisnis dan Akuntan untuk mengerjakan dan menganalisa keuangan lebih cepat, mudah, dan akurat. Gratis Trial atau Demo Gratis dengan Tim Bee.
Jam Operasional
Senin - Jumat, 09:00 - 16:00 WIB
Sabtu, Minggu dan Tgl Merah LIBUR
Chat via WA
Alamat Kantor
Surabaya: Jl. Klampis Jaya 29J, SurabayaBandung: Aer Space - Jl. Karang Tinggal No.41B, Cipedes, Bandung
Jakarta: Jl. Mampang Prapatan VIII No. 3B, Jakarta Selatan (Sementara Tutup)
Copyright © 2024 Bee.id
magnifiercrossmenu