Web Logo Bee
Penulis: Rininta Oktaviana

Contoh Template Format Order Olshop

Kategori:
Dipublish Tgl: Friday, 12 August 2022

Saat hendak berbelanja online, seseorang mungkin pernah diminta oleh seller untuk mengisi format order olshop sebelum akhirnya melakukan pembelian. Mengisi format pesanan ini bisa dilakukan secara manual dengan template yang otomatis telah dibuat oleh seller. 

Bagi yang yang hendak mencari bagaimana contoh format pesanan untuk toko online yang baru saja dibuka, tenang saja! Ada beberapa format pesanan mulai dari skincare, baju sampai makanan yang bisa digunakan sebagai template dan dikirimkan ke calon pembeli.

Contoh Format Order Olshop

"Contoh

Dalam membuat format pesanan, seorang pebisnis harus memperhatikan beberapa hal detail  untuk memudahkan pengiriman. Pastikan juga bahwa calon buyer ini memahaminya dan mau mengisi format yang sudah dibuat.

Berikut adalah contoh format order toko online lengkap yang bisa menjadi gambaran ketika pertama kali memulai bisnis :

1. Olshop Baju

Nama : (Harus isi nama lengkap)

Alamat : (Jalan, nomor rumah, gang jika ada, RT,RW, nama dusun, desa atau kelurahan, kecamatan, kota atau kabupaten, provinsi dan kode pos)

No handphone : (Isi dengan nomor aktif untuk bisa dihubungi)

Jumlah pesanan : (Tulis total yang dipesan)

Order : (Kirimkan gambar baju yang hendak dipesan) 

Size : (Ukuran baju)

Warna : Merah

Setelah mengisi format pesanan, harap untuk segera melakukan transfer ke rekening dengan nama Kaila Milyani di 1442645454. Sertakan bukti transaksi yang sudah dilakukan agar pemesanan bisa dikirimkan.

Harap untuk tidak mengganti size setelah mengisi format di atas. Jika ada yang dirasa bingung dan hendak ditanyakan, bisa segera sampaikan sebelum melakukan proses transfer. 

2. Olshop Food

Nama Lengkap : 

Alamat : (Isi lengkap mulai dari jalan, nomor rumah, gang jika ada, RT,RW, n kelurahan, kecamatan sampai provinsi)

Kode pos : (Isi kode pos terkini)

No handphone : (Minta buyer mengisi nomor yang aktif agar bisa dihubungi)

Total pesanan : (Tulis jumlah yang buyer ppesan)

Order : (Jenis makanan) 

Ekspedisi yang dipilih : (Tulis perusahaan ekspedisi yang dipilih)

Jika sudah mengisi format di atas, maka segeralah untuk transfer ke nomor rekening 88757575757 atas nama Nabila Ayu. Dimohon untuk tidak membatalkan pesanan setelah fiks transfer. Harap untuk sertakan bukti transfer ke nomor ini untuk proses pengiriman barang ke alamat yang sudah ditulis. 

3. Format Order Olshop Hijab

Contoh Formar Order Olshop Hijab

Ilsutrasi Olshop Hijab (Sumber: Freepik.com)

Untuk memproses pesanan, harap isilah format order di sini :

Nama Lengkap : Ayunda Maharani

Alamat : Jalan Kalpataru no.23, gang Jalak, RT 07 RW 13, kelurahan Banguntapan, kecamatan Selomanu, kabupaten Ungaran, provinsi Jawa Tengah.

Kode pos : 55667

No handphone : 08775453535

Total pesanan : 2

Order : Hijab square

Bahan : Voal

Ekspedisi yang dipilih : Wahana

Setelah mengisi format order di atas, dimohon untuk segera transfer ke nomor rekening 88757575757 atas nama Fadia Ayu Nania. 

Dimohon kerjasamanya untuk tidak membatalkan pesanan jika sudah melakukan transfer. Harap sertakan bukti transaksi ke nomor. Pesanan Anda akan diproses di hari yang sama jika transfer sebelum pukul 14.00 WIB.

Namun, jika bukti transaksi dikirim setelah pukul 14.00 WIB, maka paket akan dikirimkan ke alamat di hari setelahnya. 

4. Format Order Skincare

Silahkan isi data berikut yah kak.. 

Nama pembeli : Anugrah Larasati

Paket yang diambil : A

Berat/Volume : paket 500 gram

Jumlah : 2

Jenis ekspedisi : JNE

Jenis kulitmu apa? (kering/berminyak/kombinasi/jerawat/sensitive : Kering

Ingin menggunakan garansi atau tidak : Tidak 

Oiya..sekedar mengingatkan bahwa setelah mengisi format di atas, diharapkan untuk segera melakukan transaksi ke 76564646 BRI atas nama Diah Ayu. 

Setelah melakukan transaksi, harap untuk kirimkan bukti ke nomor ini kembali dan pesanan segera diproses jika transaksi dilakukan sebelum pukul 15.00 WIB. Apabila transaksi di luar jam tersebut, harap maklum jika pesanan akan dikirim di hari berikutnya.

Baca Juga: Fungsi, Cara dan Contoh Purchase Order BarangFungsi, Cara dan Contoh Purchase Order Barang

Kesimpulan

Contoh format order olshop yang ada di atas bisa menjadi gambaran ketika hendak membuat sebuah template pesanan untuk diisi oleh calon pembeli. Pebisnis bisa  menambahkan detail-detail yang lain jika diperlukan. 

Jika bisnis online shop Anda semakin besar, tentunya akan ada banyak sekali transaksi keluar masuk. Mengelola keuangan dalam bentuk rekapan data atau laporan keuangan sangat penting dilakukan bagi para pelaku kegiatan bisnis online shop. Untuk memudahkan dalam pembukuan rekap orderan olshop, sebaiknya Anda cobalah menggunakan software akuntansi Beecloud.

Software Akuntansi Beecloud dapat mempermudah Anda dalam mengelola keuangan bisnis dengan tersedianya berbagai fitur, seperti laporan keuangan, aplikasi stok barang sederhana, rekonsiliasi transaksi, termasuk pula pencatatan invoice pembelian dan pembayaran.

Beecloud Ecommerce untuk Toko Online web

9 Rumus Excel Paling Populer yang Digunakan di Tempat Kerja
Dalam hal produktivitas di tempat kerja, Microsoft Excel atau Spreadsheet adalah salah satu alat yang paling populer. Excel adalah sebuah […]
Baca Juga
Cara Memasarkan Produk Online Shop Dengan Tepat
Baik Anda pebisnis online baru atau sudah lama, mempelajari cara memasarkan suatu produk akan sangat berguna. Tanpa strategi pemasaran yang […]
Baca Juga
6 Rahasia Sukses Bisnis Kedai Kopi Sederhana
bisnis kedai kopi sederhana - Kopi merupakan salah satu minuman favorit masyarakat Indonesia. Rasa dan baunya yang khas menjadi daya […]
Baca Juga

148rb+ Pengusaha Sudah Pakai Bee

"Operasional makin lancar, bisnis terkontrol dan mudah discale-up"
Hubungi Tim Bee sekarang untuk konsultasi GRATIS
Jam Operasional
Senin - Jumat, 09:00 - 16:00 WIB
Sabtu, Minggu dan Tgl Merah LIBUR
Kontak
No. GSM klik bawah ini
Logo GSM Telp
Copyright © 2022 Bee.id
magnifiercrossmenu