Logo Bee Web

7 Contoh Kalimat Auto Reply Chat Shopee dan Ketentuannya

Butuh contoh kalimat auto reply chat Shopee? klik artikel berikut ini dan dapatkan informasi tak kalah penting lainnya
Penulis: Lutfatul Malihah
Kategori: ,
Dipublish Tgl: Saturday, 2 September 2023

Sebagai pengguna baik pembeli atau penjual pasti tidak asing lagi dengan balasan auto reply dari setiap balasan otomatis dari chat yang kita kirimkan kepada penjual. Sebagai penjual contoh kalimat auto reply chat shopee ini penting untuk menjaga etika kepada para konsumennya.

Fitur ini sangat berguna, khususnya bagi para penjual agar bisa menginformasikan kepada pembeli saat itu juga, meskipun tidak sedang membuka aplikasi shopee. Bingung bagaimana cara menyusun kata-katanya? Simak disini

Fungsi Chat Auto Reply Shopee

Contoh Kalimat Auto Reply Chat Shopee1

Contoh Kalimat Auto Reply Chat Shopee (Credit: bee.id)

Ada beberapa fungsi dari chat auto reply Shopee seperti dapat membantu meningkatkan efisiensi komunikasi dengan pembeli dan pengelolaan toko online. Berikut adalah lima fungsi utama Chat Auto Reply Shopee beserta penjelasannya:

1. Pemberitahuan Tersedia

Fungsi yang pertama auto reply digunakan untuk memberi tahu pembeli bahwa Anda sedang online dan siap melayani. Pesan ini memberikan keyakinan kepada pembeli bahwa pertanyaan atau pesan mereka akan segera direspon.

2. Sebagai Pemberi Balasan Pesan Tertentu

Anda dapat mengatur Auto Reply untuk merespons pertanyaan umum atau permintaan informasi tertentu. Misalnya, jika sering ditanya tentang pengiriman atau metode pembayaran, Anda dapat membuat balasan otomatis yang menjelaskan hal tersebut.

3. Konfirmasi Pembayaran

Fungsi ini berguna untuk memberikan konfirmasi otomatis kepada pembeli setelah mereka melakukan pembayaran. Anda dapat memberikan instruksi lebih lanjut atau mengonfirmasi bahwa pembayaran telah diterima.

4. Jadwal Toko

Selanjutnya auto reply dapat digunakan untuk memberi tahu pembeli tentang jam operasional toko Anda. Jika Anda memiliki waktu operasional yang terbatas, Anda dapat menginformasikan kapan toko Anda akan merespons pesan.

5. Pemberitahuan Libur

Fungsi selanjutnya adalah sebagai pemberitahuan libur, ini cocok ketika Anda sedang tidak dapat merespon pesan karena libur atau alasan lain, Anda dapat menggunakan Auto Reply untuk memberi tahu pembeli bahwa Anda tidak tersedia untuk sementara waktu dan kapan Anda akan kembali merespon.

Baca Juga: Cara Jualan di Shopee Cepat Dapat Pesanan untuk Pemula

Tips Membuat Kata Kata Auto Reply Chat Shopee

Cara Buka Toko Di Shopee

Ada beberapa fungsi penting dari Kalimat Auto Reply Chat Shopee yang dikirimkan penjual ke pembeli (Credit: Shopee)

Ada beberapa syarat dan ketentuan yang ditetapkan Shopee untuk para penggunanya dalam memberikan balasan auto reply, berikut diantaranya:

1. Jumlah Kata

Berapa jumlah karakter maksimal yang dapat dituliskan penjual dalam Auto Reply Chat? Jumlah kata maksimal 600 karakter.

2. Menggunakan Bahasa yang Sopan

Selanjutnya adalah menggunakan bahasa yang sopan dan ramah sangat penting dalam setiap komunikasi, termasuk auto reply. Pastikan kalimat Anda terdengar profesional dan menghormati pembeli. Hindari menggunakan bahasa yang terlalu informal atau slang, kecuali jika sesuai dengan karakter merek Anda.

3. Tidak Mengandung Unsur Hinaan dan Pelecehan

Selanjutnya, penting untuk diperhatikan, harap untuk menghindari kata-kata atau frasa yang dapat diartikan sebagai hinaan atau pelecehan. Pastikan pesan Anda tidak merendahkan atau menyinggung pembeli dalam bentuk apa pun. Jaga agar kalimat tetap netral dan menghormati semua orang.

4. Usahakan Tidak Bertele-Tele

Terakhir, gunakan kalimat singkat, padat dan jelas. Meskipun Anda ingin memberikan informasi yang jelas, hindari penggunaan kata-kata yang terlalu berlebihan atau berbelit-belit. Buat kalimat singkat, padat, dan mudah dimengerti agar pembeli dapat dengan cepat mendapatkan informasi yang mereka butuhkan.

Baca Juga: 20 Contoh Copywriting dengan Kalimat Paling Efektif

7 Contoh Kalimat Auto Reply Chat Shopee

Berikut adalah tujuh contoh kalimat Auto Reply Chat Shopee berdasarkan fungsi-fungsinya:

1. Contoh Kalimat Pemberitahuan Tersedia

Contoh kalimat auto reply chat shopee yang pertama adalah untuk menginfokan pemberitahuan ketersediaan produk.

Contoh 1:

"Halo! Terima kasih telah menghubungi kami di Shopee. Kami sedang online dan siap membantu Anda. Jangan ragu untuk bertanya atau menanyakan informasi apa pun!"

Contoh 2:

"Selamat datang di toko kami! Untuk informasi tentang ketersediaan stok produk, Anda bisa melihatnya di bagian detail produk. Jika ada produk yang sudah habis, kami akan segera memberitahu Anda. Terima kasih atas minatnya!"

2. Kalimat Untuk Balasan Pesan Tertentu

Pesan tertentu ini biasanya mengarah pada balasan chat pembeli yang tidak ada dalam data topik balasan, sehingga penjual perlu membalas secara langsung untuk memberikan keterangan kepada pembeli.

Sembari menunggu jawaban, kalimat auto reply ini bisa dijadikan sebagai alat untuk respon sementara kepada pembeli.

Contoh 1:

"Hai, terima kasih atas pertanyaan Anda! Jika Anda ingin tahu lebih lanjut tentang pengiriman, Anda dapat mengunjungi bagian 'Informasi Pengiriman' di halaman produk kami."

3. Kata-Kata Auto Reply untuk Konfirmasi Pembayaran

Berikutnya untuk kata-kata auto reply yang digunakan untuk mengkonfirmasi pembayaran pembeli.

Contoh 1:

"Selamat! Pembayaran Anda telah diterima. Pesanan Anda sedang diproses dan akan segera dikirim. Kami akan memberitahu Anda lebih lanjut segera."

Contoh 2:

"Kami telah mengkonfirmasi pembayaran Anda. Pembayaran Anda telah berhasil dicatat. Kami akan segera memproses pesanan Anda dan memberitahu Anda tentang status pengiriman. Terima kasih atas kepercayaan Anda!"

4. Contoh Kalimat Pemberitahuan Jadwal Toko

Contoh kalimat auto reply chat Shopee untuk memberitahukan jadwal buka dan tutupnya toko.

"Halo, terima kasih telah menghubungi kami. Kami melayani pesan Anda pada jam operasional toko kami, yaitu Senin-Jumat, pukul 09:00 - 18:00 WIB."

5. Kalimat Pemberitahuan Libur

Berikut contoh kata-kata auto reply untuk pemberitahuan libur:

Contoh 1:

"Hai! Kami sedang dalam masa liburan sementara. Kami akan kembali merespon pesan Anda pada tanggal 10 Agustus. Terima kasih atas pengertian Anda!"

Contoh 2, dengan kalimat lebih panjang dan resmi:

Dengan hormat,

Kami ingin memberitahukan bahwa akan ada libur pada tanggal [tanggal] hingga [tanggal]. Selama periode ini, semua kegiatan kantor akan dihentikan dan akan dilanjutkan kembali pada tanggal [tanggal].

Harap diperhatikan bahwa selama libur ini, layanan pelanggan mungkin akan terbatas atau tidak tersedia. Kami akan dengan senang hati melayani Anda kembali setelah libur berakhir.

Terima kasih atas perhatiannya dan kami harap Anda memiliki waktu istirahat yang menyenangkan selama libur ini.

Hormat kami,

[Tanda tangan atau nama toko]

6. Informasi Produk

Berikut contoh balasan untuk pertanyaan informasi produk:

Contoh 1:

"Selamat datang di toko kami! Jika Anda mencari sepatu olahraga, kami memiliki berbagai pilihan model dan ukuran. Lihat koleksi kami di halaman produk!"

Contoh 2;

"Selamat datang di toko kami! [Nama produk] memiliki spesifikasi teknis seperti [ukuran, berat, warna, bahan]. Produk ini cocok untuk [penggunaan khusus] dan dapat digunakan untuk [kegunaan lain]."

7. Pertanyaan Umum

Contoh kalimat lain untuk menjawab pertanyaan umum:

"Halo, terima kasih sudah menghubungi kami. Untuk informasi lebih lanjut mengenai ukuran dan bahan produk, Anda dapat melihat detail produk di halaman kami."

Dengan contoh-contoh di atas, Anda dapat melihat bagaimana Auto Reply pada Shopee dapat disesuaikan dengan tujuannya untuk memberikan tanggapan yang cepat, akurat, dan informatif kepada pembeli.

Selain itu, dengan mengikuti tips-tips ini akan membantu Anda membuat kalimat auto reply yang profesional, informatif, dan menghormati pembeli. Dalam komunikasi bisnis, kesan pertama sangat penting, dan auto reply yang baik dapat membantu meningkatkan citra toko online Anda di mata pelanggan.

Thumbnailvid Aplikasi Pembukuan Online Shop

Ayo, gunakan aplikasi pembukuan online shop dari Beecloud untuk mengoptimalkan bisnis Anda dengan laporan keuangan otomatis dan akurat. Cukup dengan mengimpor data penjualan, dalam waktu kurang dari 5 menit, Anda dapat melihat laporan laba rugi langsung jadi.

Deadline Adalah Batas Waktu, Begini Tipsnya dalam Dunia Kerja
Deadline berasal dari bahasa Inggris yang artinya batas waktu, dalam dunia profesional kerja deadline adalah batas waktu untuk menyelesaikan suatu
Baca Juga
Cara Menghitung Laba Penjualan yang Bеnаr dalam Berbisnis
Tеntu ѕаjа, реntіng bаgі Andа untuk mengetahui cara menghitung laba penjualan yang benar раdа bisnis. Mengapa bеgіtu? Karena laba penjualan
Baca Juga
Crowdfunding Adalah: Jenis, Cara Kerja dan Manfaatnya
Anda tentu pernah mendengar tentang crowdfunding, bukan? Mungkin istilah ini terdengar baru bagi beberapa orang, namun konsepnya telah muncul sejak
Baca Juga
7 Tips Kelola Hutang Usaha dengan Mudah
Ketika memiliki perusahaan seringkali kebutuhan operasional tidak terpenuhi, sehingga cara yang banyak digunakan yaitu berhutang hingga menimbulkan hutang usaha. Dalam
Baca Juga
5 Cara Bisnis Rental Mobil yang Sukses
Bisnis rental mobil termasuk salah satu jenis usaha yang memiliki peluang kesuksesan cukup menjanjikan. Namun, untuk memulai bisnis di bidang
Baca Juga
Cara Buat Buku Kas Mudah dan Sederhana
Cara buat buku kas sangat penting untuk membuat buku kas yang seharusnya dimiliki setiap pebisnis. Cara buat buku kas sendiri
Baca Juga
Customer Service Bee

148rb+ Pengusaha Sudah Pakai Bee

"Operasional makin lancar, bisnis terkontrol dan mudah discale-up"
Hubungi Tim Bee sekarang untuk konsultasi GRATIS
Logo Bee Web
Software Akuntansi & Kasir No. 2 di Indonesia. Memudahkan Pemilik Bisnis dan Akuntan untuk mengerjakan dan menganalisa keuangan lebih cepat, mudah, dan akurat. Gratis Trial atau Demo Gratis dengan Tim Bee.
Jam Operasional
Senin - Jumat, 09:00 - 16:00 WIB
Sabtu, Minggu dan Tgl Merah LIBUR
Chat via WA
Alamat Kantor
Surabaya: Jl. Klampis Jaya 29J, SurabayaBandung: Ruang 59 - Jl. Surya Sumantri No.59, Sukawarna, Bandung
Jakarta: Jl. Mampang Prapatan VIII No. 3B, Jakarta Selatan (Sementara Tutup)
Copyright © 2024 Bee.id
magnifiercrossmenu