🌙 Ketupat Lebaran Disc. upto 20%, Pebisnis Ritel Merapat!
00
Hari
:
00
Jam
:
00
Menit
:
00
Detik
Logo Bee Web

Cek 4 Keuntungan Pakai Software Faktur Penjualan

Software faktur penjualan merupakan salah satu bagian penting yang tidak boleh diabaikan dalam bisnis usaha barang dan jasa.
Penulis: Rininta Oktaviana
Kategori: ,
Dipublish Tgl: Tuesday, 5 April 2022

Software faktur penjualan merupakan salah satu bagian penting yang tidak boleh diabaikan dalam bisnis usaha barang dan jasa. Oleh karena itu, kini mudah dijumpai aplikasi faktur penjualan yang akan mempermudah pengecekan transaksi telah dilakukan, baik secara kredit maupun kontan.

Anda juga bisa merekam transaksi penting perusahaan dengan lebih mudah dan praktis. Fungsi faktur penjualan sendiri sebagai bukti lampiran laporan keuangan untuk periode tertentu.

Mengapa Harus Memakai Software Faktur Penjualan?

software-faktur-penjualan

Faktur Penjualan Dibutuhkan untuk Bukti Transaksi (Sumber: Pexels.com)

Sobat Bee, walaupun zaman sudah modern, masih banyak perusahaan yang menggunakan cara manual untuk membuat, mengelola dan mengirim faktur penjualan. Kenyataannya cara manual ini cukup merepotkan. Contohnya nih, jika perusahaan menggunakan Microsoft Excel. Maka, mereka harus mengatur dari awal, mengetik, menginput, serta mengelola fungsi agar perhitungan akurat hingga menambah logo.

Kondisi yang bisa saja terjadi adalah kehilangan data saat komputer atau device lainnya rusak. Ini mengakibatkan hilangnya data faktur penjualan baik yang telah tersimpan maupun yang masih dalam proses transaksi.

Untuk menghindari segala kerepotan dan faktor-faktor lainnya, solusinya adalah menggunakan aplikasi faktur penjualan dalam setiap transaksi bisnis.

Baca Juga: Contoh Faktur Pembelian Beserta Penjelasannya

Kemudahan Memakai Software Faktur Penjualan

kemudahan-memakai-software-faktur-penjualan

Apa Saja Manfaat Menggunakan Software Faktur Penjualan? Photo by Scott Graham on Unsplash

Software faktur penjualan adalah aplikasi yang mempunyai fitur pembuatan faktur penjualan dan bisa digunakan untuk perusahaan kecil maupun perusahaan skala besar.

Software ini akan terintegrasi pada laporan keuangan perusahaan lengkap dengan perhitungan yang akurat sehingga kemungkinan terjadinya kesalahan perhitungan tidak ada.

Berikut beberapa keunggulan software faktur penjualan:

  • Proses Infrastruktur yang Mudah

Jika Anda menggunakan Microsoft Excel maka Anda mungkin harus mengatur setiap kolom, baris, fungsi, logo dan detail lainnya, agar dapat mencetak faktur penjualan. Dengan aplikasi faktur penjualan maka proses tersebut tidak perlu dilakukan.

Software ini telah diatur sehingga memudahkan Anda dalam mengelola faktur penjualan tanpa perlu melakukan pengaturan ulang. Cukup dengan memasukkan data maka semuanya akan secara otomatis akan diolah oleh software tersebut.

  • Mempermudah Mencetak Faktur Penjualan

Kemudahan yang didapatkan lainnya adalah Anda dapat mengakses faktur penjualan perusahaan melalui smartphone atau device lainnya selama terkoneksi internet. Hal ini sangat mempermudah mencetak faktur penjualan lebih cepat dan tersedia dalam bentuk cetak fisik maupun digital.

  • Mengurangi Human Error.

Mengolah data secara manual adalah tindakan yang rawan data hilang dan kesalahan kecil yang mungkin dapat terjadi. Human error dapat terjadi saat memproses faktur penjualan jika menggunakan cara manual.

Untuk itu, software faktur penjualan mempunyai pengaturan yang dapat mengurangi human error khususnya faktor kehilangan data. Aplikasi faktur penjualan memiliki keamanan terjamin. Data transaksi penjualan dan keuangan Anda pegang sendiri, sebab di-install di komputer. Jadi, meskipun tanpa koneksi internet, tetap bisa bekerja.

Buat Faktur Penjualan Tanpa Ribet dengan Software Akuntansi Beeaccounting

Nah, salah satu software faktur penjualan yang direkomendasikan di Indonesia adalah BEEACCOUNTING. Ribuan klien se-Nusantara mempercayakan penanganan akuntansi usaha pada BEEACCOUNTING yang reliable dan berpengalaman sejak 2010. BEEACCOUNTING dapat mengelola faktur penjualan dengan lebih cepat, sistematis, dan rapi.

Selain faktur penjualan, dengan BEEACCOUNTING Anda juga bisa mengatur komisi tim sales, konsinyasi, canvassing, hingga mengatur poin, reward, atau membership pelanggan. Tunggu apalagi, yuk buktiin sendiri keunggulan BEEACCOUNTING untuk kemudahan mengelola faktur penjualan secara tepat dan akurat.

Beeaccounting Laba Rugi Bisnis Konsinyasi

5 Hal yang Dapat Dilakukan dengan Laporan Keuangan
Dalam menjalankan usaha, banyak sekali yang harus dilakukan. Salah satunya, adalah membuat laporan keuangan. Bisnis yang besar maupun bisnis kecil
Baca Juga
Mau Software Akuntansi Gratis 100%? Saatnya Pakai Beeaccounting UKM
Lagi cari-cari software akuntansi untuk pencatatan pembukuan usaha Anda? Udah cari dan tanya kemana-mana tapi belum ada yang cocok dengan
Baca Juga
Rumus Persamaan Dasar Akuntansi, Pengertian dan Contohnya
Rumus persamaan dasar akuntansi merupakan konsep dasar dalam akuntansi yang digunakan untuk menggambarkan hubungan antara aset, liabilitas, dan ekuitas suatu
Baca Juga
Pentingnya Software Akuntansi di Era Digitalisasi
Pentingnya software akuntansi berbarenganan dengan melejitnya tren start up di Tanah Air. Digitalisasi global menyentuh seluruh dunia. Dari negara adidaya,
Baca Juga
Pengertian Kewajiban dalam Akuntansi
Apa itu kewajiban dan akuntansi? Pengertian kewajiban dalam akuntansi juga disebut dengan liabilitas, yakni sebuah bentuk utang yang dilakukan oleh
Baca Juga
Manfaat Menggunakan Aplikasi Catatan Penjualan Harian
Menurut Anda, apakah membuat catatan penjualan secara manual lebih baik daripada menggunakan aplikasi catatan penjualan harian? Coba pikirkan lagi! Sebagai
Baca Juga
Customer Service Bee

148rb+ Pengusaha Sudah Pakai Bee

"Operasional makin lancar, bisnis terkontrol dan mudah discale-up"
Hubungi Tim Bee sekarang untuk konsultasi GRATIS
Logo Bee Web
Software Akuntansi & Kasir No. 2 di Indonesia. Memudahkan Pemilik Bisnis dan Akuntan untuk mengerjakan dan menganalisa keuangan lebih cepat, mudah, dan akurat. Gratis Trial atau Demo Gratis dengan Tim Bee.
Jam Operasional
Senin - Jumat, 09:00 - 16:00 WIB
Sabtu, Minggu dan Tgl Merah LIBUR
Chat via WA
Alamat Kantor
Surabaya: Jl. Klampis Jaya 29J, SurabayaBandung: Aer Space - Jl. Karang Tinggal No.41B, Cipedes, Bandung
Jakarta: Jl. Mampang Prapatan VIII No. 3B, Jakarta Selatan (Sementara Tutup)
Copyright © 2024 Bee.id
magnifiercrossmenu