🌙 Beerkah Ramadhan Disc. upto 20% dan Cashback 15%
00
Hari
:
00
Jam
:
00
Menit
:
00
Detik
Logo Bee Web

Cara Daftar GoFood serta Tips Sukses Berbisnis

Ada beberapa tahapan cara daftar GoFood yang perlu Anda lakukan sebelum memakai aplikasi tersebut. Di artikel ini akan dibahas
Penulis: Rizal Arisona
Dipublish Tgl: Saturday, 18 March 2023

GoFood yaitu sebuah layanan pesan antar secara online di aplikasi Gojek dan cara daftar GoFood sangat mudah. Namun, sebelum itu, Anda harus mempersiapkan hal-hal yang dipersyaratkan agar terverifikasi serta bisa masuk ke layanan fiturnya.

Keuntungan jika sudah tergabung dalam GoFood, Anda dapat memperluas jaringan pelanggan hingga lebih dari 155 juta pengguna aplikasi Gojek. Kemudian, Anda bisa membuat serta bergabung pada promo spesial dari GoFood untuk meningkatkan pesanan produk.

Lalu, Anda terhindari dari segala penipuan serta kecurangan karena sudah ada fitur PIN Validasi yang wajib dikonfirmasi terlebih dahulu. Tidak hanya itu, Anda juga bisa melakukan pengaturan operasional usaha secara real time hanya dengan 1 genggaman.

Syarat Cara Daftar Restoran di Gofood

Ada beberapa syarat yang wajib ditaati sebelum bergabung dalam GoFood. Syarat-syarat tersebut dibagi menjadi 2 jenis yaitu berdasarkan pada usaha milik pribadi serta usaha milik perusahaan.

1. Syarat Cara Daftar GoFood dengan Bisnis Milik Pribadi

Syarat pertama ialah bentuk usaha harus outlet aktif serta menjual makanan atau minuman. Diantaranya kafe, home industry, kedai, hingga restoran. Kedua, Anda sebagai pemilik usaha perlu menyertakan email serta nomor HP yang bisa dihubungi.

Ketiga, menyertakan nomor telepon outlet serta alamat lengkap yang sesuai. Syarat keempat, KTP pemilik usaha. Kelima, menyertakan nomor rekening pemilik usaha untuk tujuan pencairan dana.

Syarat keenam, jika mempunyai tarif pajak restoran, sertakan NPWP pemilik usaha. Ketujuh, jika nama pemiliki rekening berbeda dengan nama pemilik usaha, sertakan beberapa dokumen seperti rekening koran, laman eBanking, serta buku tabungan.

2. Syarat Cara Daftar GoFood dengan Bisnis Milik Perusahaan

Syarat pertama, usaha milik perusahaan harus berupa outlet aktif yang juga menjual makanan atau minuman seperti home industry, restoran, kafe, serta kedai. Email serta nomor HP direktur atau wakil direktur yang telah ditunjuk perusahaan disertakan.

Ketiga, menyertakan alamat serta nomor telepon outlet KTP (WNI) atau dokumen seperti Kartu Izin Tinggal Terbatas atau KITAS serta paspor (WNA) direktur perusahaan. Keempat, surat kuasa yang telah ditandatangani oleh direktur sesuai akta.

Selain itu, KTP atau KITAS serta paspor dari wakil yang ditunjuk oleh perusahaan bila pendaftaran dilakukan oleh wakil yang ditunjuk perusahaan. Kelima, dokumen izin usaha seperti TDUP, SIUP, TDY, atau NIB.

Syarat keenam, penyesuaian 2007, akta pendirian, serta perubahan yang terbaru. Ketujuh, nomor rekening perusahaan untuk pencairan dana. Kedelapan, NPWP perusahaan Anda.

Syarat kesembilan, dokumen pendukung seperti rekening koran, laman eBanking, serta buku tabungan. Syarat kesembilan ini wajib dipenuhi bila nama pemilik rekening berbeda dengan nama perusahaan Anda.

Cara Daftar Gofood Mudah

Cara untuk mendaftar aplikasi Gofood bisa Anda lakukan dengan mudah. Anda bisa melakukannya melalui online serta cabang baru. Berikut ini ada tahapan cara-cara yang bisa Anda lakukan.

1. Tahapan Cara Daftar GoFood Online

Daftar Gobiz Untuk Gofood

Daftar di aplikasi GoBiz (Credit: www.mime.asia)

Pertama, download aplikasi GoBiz melalui Google Play Store. Aplikasi ini merupakan Super App dari Gojek yang bisa membantu mengembangkan bisnis Anda. Mulai dari pencatatan pesanan yang mudah, tipe pembayaran yang beragam, hingga mendatangkan pelanggan.

Setelah selesai mendownload, Anda bisa langsung klik Daftar GoBiz serta pilih jenis pendaftaran yang sesuai dengan jenis bisnis Anda. Lalu, isi data pemiliki sesuai dengan data pemilik tersebut. Jika sudah isi data secara lengkap, klik Kirim data pemilik atau pengguna.

Email serta nomor handphone yang Anda isi di halaman pengisian data akan dipakai untuk menerima pesan terkait proses pendaftaran hingga validasi perubahan data rekening. Lalu, masukkan kode OTP yang telah diterima melalui SMS dan klik Konfirmasi.

Kemudian, data usaha dilengkapi sesuai dengan jenis usaha yang telah Anda pilih. Setelah seluruh data dilengkapi, centang serta pelajari persyaratan dan ketentuannya. Jika selesai, klik Verifikasi data usaha saya dan kirim.

Proses verifikasi untuk data usaha dilakukan kurang lebih 2 hari kerja. Setelah tahapan verifikasi ini berhasil, Anda bisa lanjut ke proses selanjutnya. Tahapan aktivasi layanan Gofood akan diminta untuk melengkapi data-data.

2. Tahapan Cara Daftar GoFood Cabang Baru

Anda bisa melakukan penambahan outlet baru dengan mengisi form penambahan outlet secara lengkap. Kemudian, kirim ke email [email protected] agar bisa diproses lebih lanjut.

Foto menu pastikan sudah dilampirkan secara terpisah di dalam email. Jangan masukkan foto menu ke dalam form excel. File foto diberi nama menu untuk menghindari kesalahan penginputan oleh tim GoFood.

Tips Sukses Bisnis GoFood Laris Manis

Salah satu kemudahan dari kemajuan teknologi adalah dengan diluncurkannya fitur GoFood hingga banyak orang yang melakukan pendaftaran. Hal ini membuat orang mencari tahu tips sukses berbisnis di GoFood supaya  laris manis dan tidak kalah dengan kompetitornya.

1. Daftar dengan Nama Makanan yang Paling Laris

Jika Anda pebisnis kuliner yang baru mulai terjun, sebaiknya daftar dengan menu makanan yang paling laku bukan nama restoran. Hal ini dikarenakan pengguna aplikasi Gojek mencari nama makanan terlebih dahulu sebelum memutuskan untuk melakukan pembelian.

2. Foto Menarik dari Menu Makanan serta Minuman

Bisnis Makanan Di Gofood

Foto Makanan yang Menarik (Credit: Freepik.com)

Biasanya, ketika membeli makanan atau minuman, pengguna akan melihat tampilan dari menu terlebih dahulu. Oleh karena itu, buatlah tampilan menu menjadi menarik. Anda bisa melakukan pengambilan foto dengan cahaya natural dari matahari.

Kemudian, usahakan properti foto tidak menonjol. Pilih latar serta kain serbet dengan motif yang tidak ramai. Perhatikan juga warnanya supaya tidak terlalu kontras dengan menu.

Lalu, Anda wajib menampilkan foto menu dengan ukuran yang sebenarnya. Jangan melebih-lebihkan porsi dari menu supaya tidak mengecewakan pelanggan Anda.

3. Melakukan Pemasaran di Seluruh Sosial Media

Unggah foto-foto menu yang paling menarik minat. Di bagian bawah foto tuliskan caption berisi ajakan teman-teman media sosial untuk membeli menu tersebut. Jangan lupa sertakan link sharing GoFood Anda supaya calon konsumen dapat langsung memesan.

4. Tentukan Waktu Operasional yang Tepat

Tentukan Jam Operasional Usaha Gofood

Tentukan Jam Operasional Usaha Gofood (Credit: Freepik.com)

Ada waktu-waktu tertenru dimana pesanan mengalami peningkatan. Secara umum, waktu tergantung dari tipe mayoritas calon konsumen Anda. Jika konsumennya mahasiswa, waktu yang efektif sekitar pagi sebelum pukul 8, jam makan siang, serta saat jam makan malam.

Hal ini berbeda bila mayoritas pekerja kantoran yang akan ramai ketika jam makan siang saja. Untuk lebih efektif, Anda sebaiknya membuka merchant minimal jam 12 yang menjangkau jam-jam ramai.

5. Proses Penyajian Dilakukan dengan Kecepatan Maksimal

Kecepatan penyajian merupakan poin yang paling penting dalam berjualan di GoFood. Hal ini sangat mempengaruhi kepuasan pelanggan terhadap pelayanan Anda. Konsumen memesan makan butuh waktu cepat karena tidak punya waktu untuk membeli makanan sendiri.

Biasanya, konsumen tidak sabar untuk menunggu. Jika pembuatan makanan terlalu lambat, jangan harap konsumen Anda nyaman dengan pelayanan Anda. Jadi, berusahalah membuat serta menyajikan menu dalam waktu yang cepat.

6. Atur Urutan Menu di Aplikasi GoFood

Ayam Geprek Masakan

Contoh Makanan Ayam Geprek (Credit: Freepik.com)

Ada 2 hal yang perlu Anda perhatikan dalam mengatur urutan pada menu. Pertama, Anda dapat menonjolkan menu andalan supaya pelanggan tahu mana makanan paling laris dipesan.

Kedua, Anda juga bisa mengatur daftar menu berdasarkan harga dengan urutan termurah di bagian atas ke harga termahal di bagian bawah. Hal ini bisa membuat kesan bila harga menu-menu Anda bisa dijangkau oleh calon konsumen.

Kesimpulan

Itu dia cara mendaftar GoFood untuk jualan makanan secara online. Namun, untuk memaksimalkan potensi bisnis makanan dan memudahkan analisa bisnis, pemilik warung makan dapat menggunakan aplikasi kasir Beepos Mobile. Beepos Mobile memungkinkan pemilik warung makan untuk memantau dan mengelola transaksi dari satu aplikasi, termasuk pencatatan pesanan, pembayaran, pengelolaan stok, dan pelaporan keuangan.

Kelola Orderan Dan Pantau Channel Terlaris Pakai Beepos

Selain itu, dengan menggunakan Beepos Mobile, pemilik warung makan dapat mengetahui informasi pelanggan seperti data riwayat pembelian dan preferensi pelanggan, sehingga dapat menyesuaikan penawaran produk dan meningkatkan kualitas layanan. Dengan memanfaatkan fitur-fitur Beepos Mobile, pemilik warung makan dapat meningkatkan efisiensi dan efektivitas bisnis online mereka dan memberikan pengalaman belanja yang lebih baik bagi pelanggan.

Artikel Terbaru

Artikel Populer

Tips Bisnis

Coba Gratis

Follow Social Media Bee

13 Langkah Memulai Bisnis Rice Box Peluang Usaha Kekinian
Peluang usaha semakin kesini semakin bervariasi salah satunya adalah bisnis rice box, sebuah sajian nasi lengkap dengan aneka lauk yang
Baca Juga
Harga dan Fungsi Komputer Kasir Minimarket Lengkap!
Komputer kasir minimarket saat ini sudah banyak digunakan perusahaan sebagai alat transaksi. Terutama perusahaan yang bergerak dibidang ritel. Mereka menjual
Baca Juga
10 Aplikasi Dompet Digital Terbaik di Indonesia 2023
Aplikasi dompet digital terbaik atau e-wallet menyediakan berbagai transaksi keuangan yang menawarkan fleksibilitas, kepraktisan, dan kecepatan. Oleh karena itu, tidak
Baca Juga
Jenis-Jenis Software Toko Gratis Terpopuler untuk Usaha Bisnis
Software toko gratis kian hari makin berkembang terutama pada usaha bisnis. Bagaimana tidak, bisnis kecil pun seperti toko kelontong, toko
Baca Juga
5 Rekomendasi Software Cetak Struk Online Terbaik 2023
Software struk cetak online merupakan inovasi teknologi yang sangat berguna dalam mengembangkan bisnis Anda, pasalnya software cetak struk ini sudah
Baca Juga
Bruto: Perbedaannya dengan Netto dan Tara
Anda tentunya sudah tidak asing dengan istilah netto atau berat bersih. Selain istilah netto, ternyata terdapat juga bruto dan tara.
Baca Juga
Customer Service Bee

148rb+ Pengusaha Sudah Pakai Bee

"Operasional makin lancar, bisnis terkontrol dan mudah discale-up"
Hubungi Tim Bee sekarang untuk konsultasi GRATIS
Logo Bee Web
Software Akuntansi & Kasir No. 2 di Indonesia. Memudahkan Pemilik Bisnis dan Akuntan untuk mengerjakan dan menganalisa keuangan lebih cepat, mudah, dan akurat. Gratis Trial atau Demo Gratis dengan Tim Bee.
Jam Operasional
Senin - Jumat, 09:00 - 16:00 WIB
Sabtu, Minggu dan Tgl Merah LIBUR
Chat via WA
Alamat Kantor
Surabaya: Jl. Klampis Jaya 29J, SurabayaBandung: Ruang 59 - Jl. Surya Sumantri No.59, Sukawarna, Bandung
Jakarta: Jl. Mampang Prapatan VIII No. 3B, Jakarta Selatan (Sementara Tutup)
Copyright © 2024 Bee.id
magnifiercrossmenu