7 Tips Promosi di Instagram Untuk Pemula

Friday, 26 July 2019
Anggara Farhan
Anggara Farhan

Share

Share on facebook
Share on twitter
Share on whatsapp
Share on telegram

Tips promosi di Instagram – Bisnis online kini semakin banyak diminati orang, karena cara promosi yang semakin mudah. Media online yang paling banyak digunakan pebisnis untuk mempromosikan jualannya yaitu instagram. Hal ini dikarenakan instagram memiliki banyak pengguna. Belum lagi dengan menggunakan instagram ini apapun yang diposting bisa cepat menyebar luas. Nah, jika Anda memiliki bisnis untuk dipromosikan di instagram, simak tipsnya berikut ini.

1. Tentukan Audience

Tips promosi di instagram
Gambar 1. Langkah Pertaman adalah Menemukan Audience

Hal pertama yang harus Anda lakukan sebelum melakukan promosi di instagram yaitu menentukan target audience. Karena suksesnya bisnis Anda tergantung dari audience. Jika Anda mencari audience yang memang sedang membutuhkan produk yang Anda tawarkan, tentu saja akan sangat mudah untuk melakukan promosi.

2. Buat Akun Instagram Bisnis

Seperti yang telah kita ketahui bahwa instagram memiliki berbagai jenis akun. Untuk mempromosikan sebuah produk, lebih baik menggunakan akun jenis bisnis. Karena, akun ini sudah dibekali dengan fitur yang bisa memudahkan Anda dalam berjualan. Jika sebelumnya Anda sudah memilih akun personal, Anda bisa merubahnya menjadi akun bisnis di menu setting kemudian pilih menu “Switch to Business Account”.

Baca Juga: Tips Mengoptimalkan Penjualan dengan Marketplace

3. Membuat Konten yang Menarik

Buat konten yang menarik di awal-awal pembangunan bisnis. Hal ini bertujuan agar calon konsumen bisa semakin tertarik dengan produk yang kita tawarkan. Agar instagram bisnis Anda tidak terlalu sepi, setidaknya Anda bisa membuat konten menarik atau tips-tips sesuai dengan bisnis Anda yang Anda jalankan. Agar calon konsumen bisa semakin tertarik, perhatikan pengambilan gambar, pencahayaan yang tepat dan lain sebagainya.

4. The Power of Hastag

Pastinya kita sudah tak asing lagi dengan istilah hashtag. Pasalnya dengan menggunakan hashtag ini bisa membantu menegaskan jenis konten Anda. Selain itu, keuntungan menggunakan hashtag yaitu membantu pengguna lain menemukan konten yang kalian buat. Sehingga tak heran jika kini banyak orang yang menggunakan hashtag.

5. Follow Akun yang Biasa Diikuti Target Audience

Bagi Anda pebisnis pemula dan baru membuat instagram, pasti followernya masih sedikit. Anda bisa memulai follow akun lain untuk mendapatkan follower. Namun, untuk follow ini jangan sembarangan. Alangkah baiknya jika Anda follow akun yang paling banyak diikuti oleh target audience. Selain itu, Anda juga bisa follow akun sesuai dengan solusi yang akan kalian tawarkan. Cara julan online seperti ini bisa memudahkan Anda untuk terhubung  dengan pengguna instagram lain.

6. Follow Akun Sesuai Dengan Profil Yang Dicari

Nah, untuk mendapatkan follower yang banyak, Anda bisa follow pengguna yang mengikuti bisnis yang sama dengan Anda. Ketika Anda memfollow pengguna tersebut, ada kemungkinan pengguna itu akan follback. Selain mendapatkan banyak follower, keuntungan lain yang bisa Anda dapatkan dengan cara ini yaitu semakin banyak orang yang mengetahui produk yang Anda jual.

7. Jangan ragu untuk menawarkan diskon

Tips promosi di instagram yang terakhir yaitu sering-seringlah menawarkan promosi. Karena, setiap konsumen pasti menginginkan diskon. Dengan seringnya diadakan diskon, kemungkinan besar akan banyak orang yang lebih tertarik. Untuk pemberitahuan diskon ini, Anda bisa mencantumkannya pada sebuah foto dengan mencantumkan harga lama dengan harga diskon. Agar semakin banyak orang yang mengetahui diskon ini, Anda bisa membagikannya di media sosial lainnya.

Itulah ulasan mengenai tips promosi di instagram yang berlaku untuk pemula. Nah, beberapa tips ini bisa Anda terapkan agar bisa mendapatkan banyak follower, sehingga produk bisa dikenal lebih banyak orang. Selamat mencoba dan semoga bermanfaat.

Banyak Berbagi Banyak Rejeki :

Share on facebook
Facebook
Share on twitter
Twitter
Share on whatsapp
WhatsApp
Share on telegram
Telegram
Share on print
Print

Artikel Yang Mungkin Anda Suka :