Logo Bee Web

5 Aplikasi Pembuat Nota Penjualan dan Pembayaran di 2023

Aplikasi untuk membuat nota penjualan dan pembayaran, tentu sangat diperlukan bagi setiap pebisnis, baik produk maupun jasa.
Penulis: Dhea Forekha
Kategori: ,
Dipublish Tgl: Wednesday, 27 April 2022

Aplikasi untuk membuat nota penjualan dan pembayaran, tentu sangat diperlukan bagi setiap pebisnis, baik produk maupun jasa. Aplikasi nota, merupakan sebuah perangkat lunak yang digunakan untuk membuat nota penjualan, pembayaran, pembelian, dan tagihan. Selain itu, juga berguna dalam membuat dan mengirim invoice ke klien, juga sebagai aplikasi time-tracking untuk setiap pekerjaan.

Berikut Lima Aplikasi Pembuat Nota Penjualan dan Pembayaran di 2023

Aplikasi Pembuat Nota Penjualan

Ilustrasi Akuntan Menghitung Nota Penjualan dengan Kalkulator (Sumber: Freepik.com)

1. Aplikasi Nota Penjualan ReliaBills

Pada ReliaBills, Anda dapat menambah dan menyimpan informasi pelanggan. Buatlah invoice profesional dan customized sesuai kebutuhan dan keinginan Anda hanya dalam waktu yang singkat. Simpan pula pada history invoice dan pembayaran, kapan pun dan di mana pun.

2. Aplikasi Nota Penjualan Paypal Invoice

Aplikasi ini cocok bagi Anda yang sering melakukan penagihan atau transaksi apa pun menggunakan platform PayPal. PayPal Invoice akan membantu Anda dalam memudahkan mengelola penagihan dan menerima pembayaran dari mana saja secara virtual. Pelanggan dapat melakukan pembayaran dengan aman hanya dalam beberapa klik, serta menerima uang dalam hitungan menit.

3. Invoices & Estimates

Aplikasi Invoices & Estimates, dapat membantumu dalam membuat invoice yang terlihat profesional, sekaligus perkiraan tagihan atau estimate pada waktu yang tepat.

4. Zoho Invoice

Aplikasi Zoho Invoice sangat cocok bagi bisnis yang memerlukan pembuatan dan pengolahan invoice. Tampilannya didesain secara spesifik untuk pelaku bisnis usaha kecil dan menengah atau UKM.

5. Invoicera

Merupakan solusi untuk billing online yang mudah digunakan bagi banyak kalangan profesional dan bisnis. Aplikasi Invoicera cocok digunakan bagi freelancer, hingga bisnis sekelas enterprise yang membutuhkan fasilitas untuk membuat invoice.

6. InvoiceBerry

Aplikasi pembuat nota penjualan dan pembayaran yang berikutnya, yaitu InvoiceBerry. Aplikasi ini memiliki tampilan yang sederhana, selain itu juga terdapat fitur pencatat pengeluaran, sehingga cocok digunakan untuk pelaku usaha kecil menengah dan freelancer.

InvoiceBerry tidak hanya menghemat waktu dan uang, tetapi juga membuat Anda terlihat lebih profesional di depan klien, serta membantu dalam meningkatkan perputaran uang. 

7. Invoice App

Merupakan, aplikasi invoice dan manajemen proyek yang didesain untuk digunakan oleh para freelancer serta pelaku usaha kecil dan menengah.

Kekurangan dari Aplikasi Pembuat Nota Penjualan dan Pembayaran

Namun, dari kemudahan yang ditawarkan oleh beberapa aplikasi pembuat nota penjualan dan pembayaran tersebut terdapat kekurangan, diantaranya:

  • Hasil jualan yang disetor tidak sesuai realita.
  • Uang kembalian yang tidak diberikan.
  • Membuat nota fiktif, sehingga terjadi pencurian.
  • Harga ritel yang tidak di-input.
  • Stok hilang dan tidak ketahuan.
  • Promo yang tidak diberikan ke customer.

Solusi untuk Aplikasi Pembuat Nota Penjualan dan Pembayaran

Rekomendasi oftware kasir android dan dekstop yang bisa membuat POS impian dan dicintai kasir Anda adalah Beepos. Berikut rincian keunggulannya:

  • Tetap dapat berjualan tanpa menggunakan internet.
  • Mudah dikontrol dari mana saja.
  • Dapat mengalahkan kompetitor dengan berbagai promo.
  • Dapat men-support banyak merek hardware.
  • Mudah untuk dioperasikan.
  • Integrasi akuntansi.

Kesimpulan

Dalam membuat nota penjualan dan pembayaran untuk bisnis Anda, sangat penting untuk diperhatikan secara khusus agar dapat membantu dalam proses transaksi, dan utamanya agar tercapai kemajuan pada bisnis Anda. Menggunakan ketujuh aplikasi pembuat nota penjualan dan pembayaran di atas, cukup baik jika diaplikasikan dalam bisnis kelas menengah.

Tetapi, Anda memerlukan software kasir lain seperti Beepos, yang dapat membantu dalam aktivitas bisnis yang lebih besar. Jika Anda tertarik untuk mencoba menggunakan software kasir untuk membantu Anda dalam memajukan bisnis, silakan klik di sini.

Selamat mencoba!

Bikin Nota Penjualan Otomatis Integrasi ke Pembukuan beepos

Bikin Nota Penjualan Otomatis Integrasi ke Pembukuan beepos

Keunggulan Aplikasi Toko Bangunan untuk Usaha Toko Bangunan
Aplikasi toko bangunan merupakan sebuah program yang dirancang untuk memudahkan operasional usaha toko bangunan. Tidak hanya menangani transaksi penjualan saja,
Baca Juga
Apa itu Distribusi? ini Pengertian, Jenis, Contoh Informasi Lainnya
Secara pengertian distribusi adalah rangkaian kegiatan bisnis, melibatkan penyimpanan, pengangkutan, penyaluran barang, manajemen inventaris, dan koordinasi untuk memastikan produk sampai
Baca Juga
Ini Keuntungan Menggunakan Aplikasi Kasir Toko Untuk Usaha Anda
Hari ini banyak beragam pertanyaan yang dilontarkan para pengusaha mengenai manfaat menggunakan aplikasi toko kasir bagi mereka? Jawabannya banyak sekali.
Baca Juga
SPG Adalah: Perbedaan Sales, Jenis, Fungsi dan Tugasnya
Dalam dunia bisnis, banyak sekali strategi pemasaran yang digunakan untuk meningkatkan penjualan produk mereka, salah satunya dengan menggunakan jasa SPG.
Baca Juga
Aplikasi Kasir Sederhana untuk Usaha Cafe
Saat ini banyak pilihan aplikasi penunjang bisnsi yang dapat digunakan. Salah satunya aplikasi kasir sederhana yang dapat digunakan untuk memudahkan
Baca Juga
Software Kasir Barcode; Fungsi, Manfaat dan Sasaran Penggunanya
Perkembangan teknologi telah membawa banyak kemudahan bagi manusia. Ini dibuktikan dengan banyaknya produk teknologi dengan segala kecanggihannya dalam kehidupan kita
Baca Juga
Customer Service Bee

148rb+ Pengusaha Sudah Pakai Bee

"Operasional makin lancar, bisnis terkontrol dan mudah discale-up"
Hubungi Tim Bee sekarang untuk konsultasi GRATIS
Logo Bee Web
Software Akuntansi & Kasir No. 2 di Indonesia. Memudahkan Pemilik Bisnis dan Akuntan untuk mengerjakan dan menganalisa keuangan lebih cepat, mudah, dan akurat. Gratis Trial atau Demo Gratis dengan Tim Bee.
Jam Operasional
Senin - Jumat, 09:00 - 16:00 WIB
Sabtu, Minggu dan Tgl Merah LIBUR
Chat via WA
Alamat Kantor
Surabaya: Jl. Klampis Jaya 29J, SurabayaBandung: Aer Space - Jl. Karang Tinggal No.41B, Cipedes, Bandung
Jakarta: Jl. Mampang Prapatan VIII No. 3B, Jakarta Selatan (Sementara Tutup)
Copyright © 2024 Bee.id
magnifiercrossmenu