Logo Bee Web
Panduan Beecloud 3.0
Dipublish: Thursday, 28 December 2023

Otorisasi Hak Akses Via Web Beecloud 3.0

Penulis: Risomar Arzaq
Cari Panduan Lainnya

  1. Hallo Pebisnis,

Pada Beecloud 3.0 kali ini ada update terbaru lagi. Apakah update terbaru tersebut??

Update nya adalah Pemberian Otorisasi Hak Akses user. Sebagai contoh, karyawan dibatasi akses nya untuk mengubah harga jual dan memberikan diskon item pada transaksi penjualan, pada kondisi tertentu karyawan tersebut akan diberikan izin akses untuk merubah harga jual dan memberikan diskon item, maka hal yang perlu dilakukan adalah mengubah hak akses user tersebut pada menu pengaturan > user > hak akses.

Namun, dengan adanya update terbaru pada Beecloud 3.0 kita tidak perlu setting atau ubah-ubah pada hak akses user nya lagi, cukup dengan Klaim Akses menggunakan user yang berwenang kini user yang dibatasi sebelumnya sudah bisa langsung menginputkan data yang dibatasi, dan ini bisa berlaku setiap kali user akan menginputkan data yang dibatasi hak akses nya, atau dengan kata lain user/karyawan yang diberi batasan sebelumnya akan tetap tidak bisa mengubah harga jual ataupun input diskon jika tidak mendapatkan otorisasi dari pihak yang berwenang.

Berikut merupakan tampilan transaksi yang hak akses user nya dibatasi. (Contoh : Tidak bisa edit harga jual dan input diskon)

Otorisasi Bc3

Gambar 1. Lock edit harga dan diskon

BERI IZIN AKSES USER

1. Untuk memberikan izin / otorisasi akses user nya cukup dengan klik icon gembok pada akses yang ingin diizinkan.

Otorisasi Bc3 1

Gambar 2. Klik Icon Gembok

2. Pada Pop Up yang muncul klik 'login disini' untuk proses otorisasi oleh user yang berwenang atau memiliki hak akses penuh.

Otorisasi Bc3 2

Gambar 3. Klik Login Disini

Nb : Untuk kolom 'Masukkan Alasan untuk meminta persetujuan akses' di atas belum bisa difungsikan, karena hal tersebut nantinya digunakan untuk otorisasi jika sudah terintegrasi dengan Beepos.

3. Masukkan Email dan Password dari user yang berwenang > klik |Klaim Akses|.

Otorisasi Bc3 3

Gambar 4. Klaim Akses

 

4. User yang dibatasi bisa langsung menginputkan harga jual dan diskon item.

Otorisasi Bc3 4

Gambar 5. Update harga dan diskon

 

Panduan Terbaru

Coba Gratis

Follow Social Media Bee

Software Akuntansi Online

Beecloud merupakan software akuntansi online yang bisa mengontrol 48 cabang dari 1 tempat. Didesain khusus untuk kontrol bisnis banyak cabang
Cara Melihat Transaksi Penjualan Yang Sudah Terhapus Beecloud
Hallo Pebisnis Pada panduan kali ini akan dijelaskan mengenai Cara Cek Detail Transaksi Yang Sudah Terhapus Beecloud. Kegunaan fitur tersebut
Baca Juga
Setting Default Level Harga Pada Beecloud
Hallo Pebisnis.. Pada panduan ini akan dijelaskan cara setting default level harga ketika kita membuat mitra bisnis baru agar otomatis
Baca Juga
Input Barang PID/PID Unik Pada Penerimaan Pembelian
Hallo Pebisnis Pada panduan kali ini akan di jelaskan cara input barang dengan menggunakan PID/PID Unik melalui penerimaan pembelian. Lalu
Baca Juga
Logo Bee Web
Software Akuntansi & Kasir No. 2 di Indonesia. Memudahkan Pemilik Bisnis dan Akuntan untuk mengerjakan dan menganalisa keuangan lebih cepat, mudah, dan akurat. Gratis Trial atau Demo Gratis dengan Tim Bee.
Jam Operasional
Senin - Jumat, 09:00 - 16:00 WIB
Sabtu, Minggu dan Tgl Merah LIBUR
Chat via WA
Alamat Kantor
Surabaya: Jl. Klampis Jaya 29J, SurabayaBandung: Ruang 59 - Jl. Surya Sumantri No.59, Sukawarna, Bandung
Jakarta: Jl. Mampang Prapatan VIII No. 3B, Jakarta Selatan (Sementara Tutup)
Copyright © 2024 Bee.id
magnifiercrossmenu