Web Logo Bee
Panduan Beecloud

Setting Device Permission Untuk Beecloud Sales Order

Penulis: Zakky Ubaid
Cari Panduan Lainnya
Kategori:
Dipublish Tgl: Monday, 30 May 2022

Hallo Pebisnis
Pada panduan kali ini akan dijelaskan mengenai Device Permission ketika memakai Beecloud Sales Order.
Perlu diketahui bahwa, agar dapat menggunakan aplikasi Beecloud Sales Order dengan baik, maka semua Device Permission harus disetujui.

Contoh nya begini, dalam Beecloud Sales Order ada fitur yang mana sales bisa memotret foto toko customer, namun jika aplikasi Beecloud Sales Order tidak diberikan persetujuan untuk menggunakan/mengakses Kamera, maka fitur tersebut tidak akan dapat digunakan.
Atau juga fitur mengenai GPS yang ada pada Beecloud Sales Order. Jika aplikasi Beecloud Sales Order tidak diberikan akses ke GPS Device, maka tentu saja aplikasi Beecloud Sales Order tidak akan bisa bekerja secara normal.

Dalam panduan berikut akan kami jelaskan cara agar aplikasi Beecloud Sales Order mendapatkan Akses Device (Device Permission) yang diperlukan.

  1. Ketika Baru Pertama Login
    • Ketika install Beecloud Sales Order, dan membukanya untuk pertama kali, pasti akan dihadapkan pilihan seperti foto dibawah ini:
    • Device Permission Som 1

      Gambar 1. Device Permission : GPS

    • Maka silahkan klik While Using The App (dalam beberapa Handphone, tidak ada pilihan tersebut, maka bisa klik Always Allow)
    • Jika sudah dipilih maka silahkan login saja ke Beecloud Sales Order Mobile.
    • Baca Juga: Panduan Login Ke Aplikasi Beecloud Sales Order Mobile

    • Dalam langkah ini, jika Anda sudah terlanjur klik Only This Time atau Do Not Allow, maka Anda harus menyetting secara menual hak aksesnya.
  2. Setting Manual Device Permission
    • Silahkan masuk ke Setting pada Handphone Anda, lalu cari menu Application, lalu cari aplikasi Beecloud Sales Order Mobile.
    • Jika sudah ketemu, maka klik App Permission.
    • Device Permission Som 2

      Gambar 2. App Permission

    • Perhatikan gamabr dibawah ini, semua aksesnya tidak ada (Not Allowed). Jadi perlu diklik satu satu kemudian ganti settingannya menjadi Allow
    • Device Permission Som 3

      Gambar 3. Tidak Memiliki Akses

      Device Permission Som 4

      Gamabr 4. Memiliki Akses

    • Silahkan buka kembali Beecloud Sales Order Anda.

Software Akuntansi Online

Beecloud, software akuntansi online yang bisa mengontrol 48 cabang dari 1 tempat. Didesain khusus untuk kontrol bisnis banyak cabang
Setting Ukuran Kertas Pada Sales Order Mobile
Hallo Pebisnis, Pada kesempatan kali ini akan dijelaskan Setting Ukuran Kertas Pada Sales Order Mobile. Untuk bisa mencetak nota dari […]
Baca Juga
Penerimaan Pembayaran Dengan Multi Cara Bayar Beecloud
Hallo Pebisnis.... Pada kesempatan kali ini kami akan membahas mengenai¬†Penerimaan Pembayaran Dengan Multi Cara Bayar Beecloud. Sehingga customer mempunyai banyak […]
Baca Juga
3 Cara Input Uang Muka Kepada Supplier Di Beecloud
Hallo Pebisnis Pada panduan kali ini akan dijelaskan mengenai 3 cara input uang muka atau DP kepada Supplier di Beecloud. […]
Baca Juga
Web Bee Logo
Software Akuntansi & Kasir No. 2 di Indonesia. Memudahkan Pemilik Bisnis dan Akuntan untuk mengerjakan dan menganalisa keuangan lebih cepat, mudah, dan akurat. Gratis Trial.
Chat via WA
Jam Operasional
Senin - Jumat, 09:00 - 16:00 WIB
Sabtu, Minggu dan Tgl Merah LIBUR
Kontak
No. GSM klik bawah ini
Logo GSM Telp
Copyright © 2022 Bee.id
magnifiercrossmenu