🔴 Pilih Diskon 15% atau Bonus 2 Bulan? Buruan!
00
Hari
:
00
Jam
:
00
Menit
:
00
Detik
Logo Bee Web
Panduan Beecloud
Dipublish: Tuesday, 11 January 2022

Cara Import Merk pada Beecloud

Penulis: Bayu Septian
Cari Panduan Lainnya

Hallo Pebisnis,

Untuk membuat master Merk pada beecloud anda bisa langsung masuk pada menu [Master] - [Tipe item] - [Merk] - [Tambah baru], namun hal ini akan menghabiskan banyak waktu apabila kita memiliki 100+ merk  😅.

Lalu apa yang bisa kita lakukan untuk memasukan merk sebanyak itu dengan mudah dan pastinya menghemat banyak waktu ? disini saya akan menjelaskan fitur Impor Merk yang ada pada beecloud, simak saja caranya dibawah ini, mohon agar dapat dibaca dan di pahami dengan baik.

  1. Umumnya Fitur import merk berada pada menu [Sistem] - [Data Impor] namun apabila anda tidak menemukan menu [Impor Merk], maka anda perlu mengaktifkan hak aksesnya terlebih dahulu, masuk pada menu [Sistem] - [Manajemen Pengguna]

    Cara Import Merk pada Beecloud

    Gb 1. Manajemen pengguna

  2. Selanjutnya anda masuk pada Tab [Privilege] pada grup Admin1 klik icon pensil untuk edit hak akses (Pastikan anda sudah membuat grup admin1 agar dapat di edit hak aksesnya, apabila belum pernah membuat grup admin1 silahkan akses Halaman ini)

    Cara Import Merk pada Beecloud

    Gb 2. Privilege

  3. Klik icon + pada modul Sistem dan Data Impor hingga anda melihat modul Impor Merk, klik modul tersebut

    Cara Import Merk pada Beecloud

    Gb 3.Impoe merk manajemen pengguna

  4. Klik [Copy] dan klik [Simpan]

    Cara Import Merk pada Beecloud

    Gb 4.Klik copy dan simpan

  5. Silahkan anda logout terlebih dahulu kemudian login kembali seperti biasa, cek pada menu [Sistem] - [Impor data] - [Impor Merk]

    Cara Import Merk pada Beecloud

    Gb 5. Menu impor merk

  6. Sebelum anda dapat melakukan impor merk, terlebih dahulu anda harus menyiapkan data merk pada excel, silahkan klik [Contoh Excel] untuk download template/format excel yang sudah di sediakan oleh beecloud.

    Cara Import Merk pada Beecloud

    Gb 6. Download contoh excel

  7. Jika anda pengguna browser EDGE silahkan klik download seperti gambar dibawah ini, apabila anda pengguna browser lain silahkan langsung cek menu download browser anda dan buka file yang sudah berhasil di download.

    Cara Import Merk pada Beecloud

    Gb 7. Klik donwload untuk EDGE

  8. Apabila file template/format excel sudah ter-download dan sudah dibuka, silahkan anda isikan Kode Merk (bebas sesuaikan dengan kebutuhan) dan isi juga Nama Merk . Apabila dirasa sudah selesai silahkan anda simpan/save file tersebut.

    Cara Import Merk pada Beecloud

    Gb 8.Isi kode dan nama merk

  9. Jika template/format sudah di isi dan dilengkapi, sekarang kembali lagi pada beecloud, klik [Browse] untuk mencari file template yang sudah di lengkapi sebelumnya. Silahkan anda cari dimana anda menyimpan file tersebut lalu klik [Open].
    Cara Import Merk pada Beecloud

    Gb 9. Klik Browse

    Cara Import Merk pada Beecloud

    Gb 10.Cari file

  10. Scroll halaman kebawah, anda bisa terlebih dulu cek hasil impor anda sebelum mem-prosesnya, apabila ada kesalahan pengisian pada kolom nama merk maupun kode merk silahkan langsung edit saja dengan cara klik tulisan merk/kode yang salah dan ubah sesuai dengan kebutuhan.
  11. Langsung klik [Proses] apabila anda sudah yakin dengan template yang sudah anda susun sebelumnya.

    Cara Import Merk pada Beecloud

    Gb 11.Klik Proses

  12. Tunggu hingga proses selesai, jangan tutup halaman selama proses berlangsung, apabila proses sudah selesai anda akan melihat notifikasi impor sudah success dilakukan.

    Cara Import Merk pada Beecloud

    Gb 12.Impor Success

 

Panduan Terbaru

Coba Gratis

Follow Social Media Bee

Software Akuntansi Online

Beecloud, software akuntansi online yang bisa mengontrol 48 cabang dari 1 tempat. Didesain khusus untuk kontrol bisnis banyak cabang
Cara Cepat Impor BOM Beecloud 3.0
Hallo Pebisnis, Sudahkah mengetahui cara input BoM secara massal / banyak pada Beecloud ? Jika anda merasa kewalahan untuk input
Baca Juga
Edit Dan Hapus Transaksi Penjualan Pada Beecloud Sales Order
Halo Pebisnis Pada panduan kali ini akan dijelaskan mengenai cara Edit Dan Hapus Transaksi Penjualan Pada Beecloud Sales Order. Untuk
Baca Juga
Perbarui Data Beecloud Sales Order
Hallo Pebisnis Pada panduan kali ini akan dijelaskan cara perbarui data Beecloud Sales Order secara manual. Ketika melakukan penambahan atau
Baca Juga
Logo Bee Web
Software Akuntansi & Kasir No. 2 di Indonesia. Memudahkan Pemilik Bisnis dan Akuntan untuk mengerjakan dan menganalisa keuangan lebih cepat, mudah, dan akurat. Gratis Trial atau Demo Gratis dengan Tim Bee.
Jam Operasional
Senin - Jumat, 09:00 - 16:00 WIB
Sabtu, Minggu dan Tgl Merah LIBUR
Chat via WA
Alamat Kantor
Surabaya: Jl. Klampis Jaya 29J, SurabayaBandung: Aer Space - Jl. Karang Tinggal No.41B, Cipedes, Bandung
Jakarta: Jl. Mampang Prapatan VIII No. 3B, Jakarta Selatan (Sementara Tutup)
Copyright © 2024 Bee.id
magnifiercrossmenu