Hallo Pebisnis....
Dalam melakukan Pembelian terdapat banyak alur yang dapat dilakukan Perusahaan,salah satunya adalah Permintaan Pembelian > Order Pembelian > Penerimaan Pembelian > Pembelian.
4 Tahap diatas dapat anda lakukan pada BeeAccounting,berikut Step by Step 4 Tahap Pembelian :
A. Permintaan Pembelian
Dimisalkan pada Tanggal 19-10-2021,pihak gudang/admin melakukan Permintaan Pembelian.Masuk menu Pembelian - Permintaan Pembelian.kemudian klik Tambah Baru.Input Permintaan Pembelian sesuai kebutuhan.
Gambar 1. Input Permintaan Pembelian
Jika sudah diinput sesuai kebutuhan, maka klik Simpan.
Pada Tanggal 20-10-2021,masuk menu Pembelian– Order Pembelian.Kemudian klik |Tambah Baru| – |Pilih Supplier| – |Impor Data| – |Impor Permintaan Pembelian|. Input order penjualan sesuai kebutuhan. Contoh seperti pada foto berikut:
Gambar 2. Input Order Penjualan
Jika sudah diinput sesuai kebutuhan, maka klik Simpan.
Pada tanggal 25-10-2021 Masuk menu [Pembelian– Penerimaan Pembalian],kemudian klik |Tambah Baru| – |Pilih Supplier| – |Impor Data| – |Impor Order Pembelian(P.O)| – |Simpan|.Contoh seperti pada foto berikut:
Gambar 3. Input Penerimaan Pembelian
Jika sudah diinput sesuai kebutuhan qty yang dikirim, dan sudah klik Simpan.Otomatis stock akan bertambah
Beeaccounting, software akuntansi berbasis desktop dengan 47 plugin sesuai bidang usaha Anda. Powerful & fleksibel seperti program custom dengan kestabilan software jadi
Software Akuntansi & Kasir No. 2 di Indonesia. Memudahkan Pemilik Bisnis dan Akuntan untuk mengerjakan dan menganalisa keuangan lebih cepat, mudah, dan akurat. Gratis Trial atau Demo Gratis dengan Tim Bee.