Hallo Pebisnis
Permintaan Pembelian digunakan untuk mencatat dokumen permintaan item barang dari bagian gudang ke bagian purchasing. Permintaan pembelian merupakan proses untuk melakukan proses permintaan barang sebelum dilakukannya Order Pembelian.
Berikut langkah-langkah input Permintaan Pembelian di BeeAcccounting :
Masuk ke menu [Pembelian] > [Permintaan Pembelian] > [Permintaan Pembelian].
Gambar 1. Menu Permintaan Pembelian.
Klik |New| untuk tambah baru permintaan pembelian.
Gambar 2. Tambah Baru Permintaan Pembelian.
Input nama pegawai dan cari item permintaan pembelian yang akan diinputkan.
Gambar 3. Pilih Pegawai dan Pilih Item.
Sesuaikan item dan qty Item yang dilakukan permintaan pembelian. Apabila selesai penginputan klik |Save| untuk menyimpan transaksi [Permintaan Pembelian].
Gambar 4. Atur Qty lalu Simpan.
Selesai
Gambar 5. Data Tersimpan.
Langkah berikutnya bisa inputkan menu Order Pembelian dengan mengikuti panduan berikut :
Beeaccounting, software akuntansi berbasis desktop dengan 47 plugin sesuai bidang usaha Anda. Powerful & fleksibel seperti program custom dengan kestabilan software jadi
Software Akuntansi & Kasir No. 2 di Indonesia. Memudahkan Pemilik Bisnis dan Akuntan untuk mengerjakan dan menganalisa keuangan lebih cepat, mudah, dan akurat. Gratis Trial atau Demo Gratis dengan Tim Bee.