Web Logo Bee
Penulis: Farhan Anggara

Mau Punya POS Kasir Alfamart untuk Usaha Anda?

Kategori: ,
Dipublish Tgl: Monday, 23 May 2022

Pos kasir alfamart adalah sebuah sistem yang banyak orang lihat untuk melakukan penghitungan transaksi di alfamart. Ketika kita berkunjung dan belanja di Alfamart, pasti tidak asing dengan komputer yang dioperasikan pegawai kasir.

Di era dengan perkembangan teknologi yang sangat pesat ini pernakah Anda membayangkan jika sebuah toko atau minimarket seperti alfamart dan sebagainya dengan mengatur seluruh bisnis penjualan maupun mengatur seluruh keuangan untuk persediaan produk?

Apa itu POS Kasir Alfamart?

Kasir Alfamart Zonautara

Ilustrasi POS Kasir Alfamart

POS Kasir atau bisa kita sebut dengan Point of Sales merupakan software yang berguna untuk membantu transaksi langsung dengan penjual maupun pembeli. Dengan perantara tersebut Anda sangat dimudahkan dalam bertransaksi, mencat penjualan produk, menghitung laba rugi item yang terjual, perhitungan stok dan sebagainya.

Kini POS Kasir hadir dengan banyak efisiensi dalam mengatasi produk penjualan pada para konsumen. Sebelum POS kasir hadir dulu menggunakan cara manual yakni dengan menggunakan kalkulator atau komputer yang belum terintegrasi. Dengan ini POS Kasir hadir sebagai inovasi tercanggih masa kini.

Untuk POS kasir pada Alfamart ini berbea dengan POS pada umumnya yang sering digunakan, yakni menggunakan POS kasir sendiri.

Tentu saja akan kesusahan jika dilakukan setiap hari dan memakan waktu yang cukup lama bukan? Oleh sebab itu di era modern pada masa saat ini banyak rekomendasi teknologi canggih untuk mengatur keuangan, penjualan produk dan lain-lain, yakni dengan menggunakan POS kasir pada Alfamart.

Penggunaan POS kasir saat ini sangat pesat, tidak hanya di luar negeri tetapi juga di Indonesia karena sangat efisien pos kasir ini melejit hingga saat ini. Bahkan sudah digunakan di beberapa supermarket atau minimarket seperti (Alfamart,Indomart dan Superindo dll) yang tersebar di beberapa tempat di Indonesia.

Baca Juga: Cara Menggunakan Mesin Kasir ala Alfamart

Kegunaan POS Kasir Alfamart

Aplikasi POS Alfamart Adalah Pengertian dan Cara Kerja

Ilustrasi Kegunaan POS Kasir Alfamart

Pasti Anda pernah melihat sebuah toko atau minimarket seperti Alfamart yang menggunakan sebuah aplikasi yang bernama POS kasir untuk memudahkan penjualan dan pembelian dengan sangat praktis. Kali ini POS kasir pada Alfamart memiliki banyak sekali kegunaannya, yaitu:

1. Mencetak Struk Penjualan dengan Mudah

Dengan aplikasi POS yang digunakan pada Alfamart ini memudahkan untuk mencetak struk penjualan dengan mudah. Jika Anda hendak membeli sesuatu di Alfamart, otomatis mesin POS ini akan secara cepat mencetak struk secara cepat. Tidak hanya itu, hanya dengan men-scan barcode karyawan kasir Alfamart akan membantu otomatis mencetak etak di struk mesin POS.

2. Masuk Keluarnya Barang dengan Mudah

Dahulu jika kita akan mengetahui masuk keluarnya barang harus mengecek secara ke gudangnya langsung dan menggunakan metode manual. Tapi seiring perkembangan zaman ada beberapa hal yang dapat dilakukan dengan mudah yakni dengan menggunakan POS kasir yang akan menyediakan laporan ringkasan masuk keluarnya barang tersebut.

3. Pencatatan untuk Transaksi Pelanggan

Dengan adanya pencatatan transaksi pelanggan ini meminimalisir penipuan serta merekam riwayat transaksi pada pelanggan.

Hal ini dilakukan oleh para kasir di Alfamart sekarang ini karena sangat efisien dan pembeli juga tidak perlu repot jika akan melihat transaksi-transaksi sebelumnya karena POS memberikan laporan secara real.Pasalnya POS kasir juga akan mendata secara detail dan mempersingkat proses transaksi pada pelanggan nantinya.

4. Transaksi Efisien

Hadirnya POS pada kasir Alfamart ini bisa kita gunakan secara cash atau dengan kartu debit. Karena POS pada Alfamart ini bekerja sama dengan bank yang digunakan oleh para pembeli. Dengan ini Anda tidak perlu khawatir lagi karena akan dimudahkan dalam berbagai transaksi.

Jenis POS Kasir Alfamart Terkini

Umumnya POS kasir yang digunakan pada Alfamart ini dulunya hanya sebuah komputer biasa. Tetapi seiring berkembang zaman POS kasir Alfamart yang digunakan ini menginstal sebuah fitur yang memudahkan para kasir Alfamart untuk proses mencatat penjualan dengan mudah. Berikut ini jenis POS kasir terkini Alfamart:

1. Epoint System POS

Tampilan Epoint System

Epoint System ini didedikasi untuk membantu usaha bisnis minimarket seperti pada Alfamart. Jenis POS ini dapat memiliki keunggulan yang sangat signifikan seperti, penjualan,CRM dan yang lainnya yang akan disimpan dalam satu database dan data tersebut tersimpan dengan aman.

Selain itu laporan pada Epoint System POS ini dapat dijadwalkan demi meningkatkan efisiensi guna untuk memudahkan dalam perhitungan. Jenis POS ini sangat cocok untuk usaha ritel seperti Alfamart yang berkembang secara pesat.

2. IMS POS

pos kasir alfamart

Tampilan IMS Pos

IMS POS berintegrasi dalam mengembangkan sebuah fitur canggih untuk POS pada kasir perusahaan ritel,F&B maupun minimarket. POS kasir ini di desain sangat bagus dalam menganalisa data yang Anda butuhkan di kemudian hari. Tidak hanya itu IMS POS ini juga tersedia dalam bentuk hardware, cocok untuk para karyawan kasir di Alfamart karena dapat digunakan dengan mudah.

3. PayCafe

Tampilan Paycafe

Paycafe memberi Anda solusi untuk menangani dan memproses pembayaran kartu kredit secara langsung serta layanan pembayaran online yang hebat. Ini adalah pesaing kuat jika Anda ingin membangun situs web e-niaga bersama dengan toko offline Anda.

Solusi pemrosesan kartu kredit mereka dioptimalkan untuk menerima pembayaran satu kali, berlangganan, atau faktur hanya dengan beberapa klik. Mereka juga memungkinkan Anda menerima semua kartu debit dan kredit utama serta 135+ mata uang yang berbeda.

Pelaporan PayCafe juga sangat menonjol. Mereka memberi Anda metrik dan data real time untuk menunjukkan kepada Anda bagaimana kinerja bisnis Anda dari waktu ke waktu.

4. Beepos

06 Beepos Kasir Minimarket Cek Harga

Tampilan Beepos Kasir Minimarket

Salah satu POS kasir cocok untuk POS kasir Alfamart yakni Beepos. Beepos kini hadir dalam mode dekstop maupun mobile yang cocok digunakan untuk kebutuhan Anda dalam melakukan transaksi penjualan. Dengan banyak fitur di dalamnya yang diberikan yakni slip kasir, setoran, dan yang lainnya.

Software minimarket Beepos bisa meminimalisir perbedaan harga di label rak vs di mesin kasir, bikin customer gak merasa tertipu, harga di label rak vs di nota dijamin cocok.

Banyak sekali keunggulan yang dimiliki Beepos, yakni support banyak merk hardware yang dimana bisa scan barcode, printer nota, customer display dan masih banyak lagi. sangat cocok bukan jika digunakan oleh karyawan kasir di Alfamart.

  • Kasir POS dan back-office sinkron karena 1 database
  • Atur hak akses untuk cegah kasir nakal
  • Stok opname realtime, TANPA tutup toko cukup pakai PDT atau HP
  • Pelayanan kasir sat-set-sat-set karena pakai Full Keyboard
  • Promo yg berjalan OTOMATIS ter-apply ketika customer checkout di kasir
  • 1x klik langsung muncul info harga dan stok barang
  • Setoran direkap per cara bayar Tunai, OVO/Gopay, Debit, Kartu kredit, Voucher
  • Cetak Label rak langsung dari sistem
  • Catat kas keluar untuk bayar iuran sampah, sedekah pengamen atau tunawisma

Software Minimarket Beepos, Minimalisir Perbedaan Harga di Label Rak vs di Mesin Kasir

Kesimpulan

Dari penjelasan di atas tadi mengenai POS kasir Alfamart banyak sekali keunggulan teknologi masa kini. Tanpa disadari bisnis minimarket seperti Alfamart ini dapat berkembang psat dengan menggunakan POS kasir terbaik.

Kini Alfamart menjadi salah satu minimarket yang iconic serta menjadi impian bisnis orang-orang. Dibalik kesuseksan Alfamart tersebut disadari bahwa sistem yang mereka miliki makin hari semakin berkembang hingga saat ini. Berkembangnya POS kasir pada Alfamart juga muncul dalam tampilan mobile hingga dekstop, sehingga dapat memudahkan kita untuk bekerja secara cepat, mengatasi ribuan transaksi dengan cepat dan masih banyak lagi.

Mau punya POS Kasir seperti Alfamart untuk usaha Anda? Coba gratis Beepos sekarang!

Beepos Desktop Minimarket web

Klik Banner untuk Info Selengkapnya

Cara Menghitung Untung Jualan Dengan Tepat dan Cepat
Cara menghitung untung jualan penting dikuasai para pebisnis. Dengan menghitung keuntungan yang benar, maka bisnis terhindar dari kerugian. Ada berbagai […]
Baca Juga
3+ Aplikasi untuk Cetak Faktur Penjualan di Windows
Aplikasi Faktur Penjualan – Apakah anda masih bingung bagaimana caranya cetak Faktur Penjualan ? Atau anda masih menggunakan cara manual […]
Baca Juga
Harga Komputer Kasir Minimarket Terbaru ini Murah Banget!
Untuk Anda yang saat ini sedang mencari harga komputer kasir minimarket, Anda menemukan jalan yang benar. Karena di sini akan […]
Baca Juga

148rb+ Pengusaha Sudah Pakai Bee

"Operasional makin lancar, bisnis terkontrol dan mudah discale-up"
Hubungi Tim Bee sekarang untuk konsultasi GRATIS
Web Bee Logo
Software Akuntansi & Kasir No. 2 di Indonesia. Memudahkan Pemilik Bisnis dan Akuntan untuk mengerjakan dan menganalisa keuangan lebih cepat, mudah, dan akurat. Gratis Trial.
Chat via WA
Jam Operasional
Senin - Jumat, 09:00 - 16:00 WIB
Sabtu, Minggu dan Tgl Merah LIBUR
Kontak
No. GSM klik bawah ini
Logo GSM Telp
Copyright © 2022 Bee.id
magnifiercrossmenu