🌙 Beerkah Ramadhan Disc. upto 20% dan Cashback 15%
00
Hari
:
00
Jam
:
00
Menit
:
00
Detik
Logo Bee Web

Apa itu Aplikasi Pembuat Kwitansi Online dan Kelebihannya

Butuh aplikasi pembuat kwitansi online atau software akuntansi online dilengkapi fitur-fitur fungsional lainnya?
Penulis: Rininta Oktaviana
Kategori: ,
Dipublish Tgl: Tuesday, 5 April 2022

Butuh aplikasi pembuat kwitansi online atau software akuntansi online dilengkapi fitur-fitur fungsional lainnya? Untuk menjawab pertanyaan tersebut, tentunya perlu dilihat lebih dulu apa skala dan kebutuhan bisnis Anda. 

Di era bisnis online, pelanggan juga membutuhkan kwitansi online sebagai bukti pembayaran transaksi. Kalau hanya mengandalkan kwitansi berbasis kertas, tentunya akan repot jika penjual dan pembeli berada di lokasi berbeda. Maka itu, aplikasi pembuat kwitansi online saja maupun yang sudah dilengkapi fitur akuntansi lengkap, hadir sebagai solusi alternatifnya.

Pengertian Aplikasi Pembuat Kwitansi Online

aplikasi-pembuatan-kwitansi-online

Kwitansi Manual Gampang Tercecer dan Hilang (Sumber: Freepik.com)

Sesuai namanya, aplikasi pembuat kwitansi online saja adalah suatu perangkat lunak yang dirancang untuk menghasilkan tanda terima secara online. Tak jarang, saat ini aplikasi pembuat kwitansi sudah dilengkapi fitur-fitur menarik. Seperti tanda tangan digital, bisa dibagikan langsung ke email, Whatsapp, Telegram, maupun lainnya.

Berkat kemajuan teknologi, bisnis online juga semakin berkembang karena memungkinkan penjual menghasilkan kwitansi secara online untuk diberikan pada pelanggannya. Sebenarnya, banyak aplikasi kwitansi online saja yang tersedia.

Kwitansi digital akan membantu pedagang menghindari biaya kertas yang cukup mahal. Selain itu, penyimpanan kwitansi digital juga paperless lebih aman. Baik, penjual maupun pembeli bisa menyimpan kwitansi online di email atau penyimpanan Cloud agar catatan transaksi lebih efisien.

Kelebihan Aplikasi Pembuat Kwitansi Online

kelebihan-aplikasi-pembuat-kwitansi-online-software-akuntansi

Aplikasi Kwitansi Online Membantu Efisiensi Waktu dan Biaya (Sumber: Pexels.com)

Ada sejumlah keuntungan memakai aplikasi pembuat kwitansi online saja ataupun yang dilengkapi fitur-fitur lainnya. Selain menghasilkan kwitansi yang valid, aplikasi ini umumnya membantu catatan keuangan usaha.

Manfaat aplikasi pembuat kwitansi online saja adalah sebagai berikut:

1. Pelacakan

Alasan utama aplikasi pembuat kwitansi online saja banyak dipakai pelaku usaha adalah dapat melacak aktivitas bisnis. Jika Anda harus sering bepergian karena bisnis, maka Anda perlu menyimpan semua catatan pengeluaran.

Nah, kwitansi online memungkinkan Anda membuat tagihan dan tanda terima penjualan atau pembelian, kapanpun dan dimanapun. Semua tagihan yang dihasilkan aplikasi kwitansi online, disimpan secara otomatis berbasis Cloud. Nantinya, bisa Anda pakai untuk tujuan verifikasi atau analisis keuangan.

2. Minim Kesalahan Manual

Kwitansi yang dibuat secara manual lebih rentan terjadi kesalahan. Sementara, mencatat kwitansi juga butuh fokus. Jadi, kalau karyawan atau staf admin salah sedikit dalam penulisan dan penghitungan, maka kwitansinya juga akan salah totalnya. Konsekuensi kesalahan manual ini akan merugikan usaha dan membuat pelanggan kecewa.

Aplikasi pembuat kwitansi online bisa membantu membuat faktur yang minim kesalahan manual, karena total harga akan dihitung otomatis. Selain itu, jika terjadi kesalahan tulis dapat diedit dan dikirim ulang dalam hitungan detik!

aplikasi-pembuat-kwitansi-online-minim-kesalahan-manual

Kesalahan Dalam Menginput atau Merekap Transaski Bisa Diatasi (Sumber: Pexels.com)

3. Efisiensi Biaya

Pemilik bisnis apapun akan mencari semua cara yang mungkin untuk efisiensi biaya pengeluaran setiap hari. Tanpa disadari, membuat kwitansi manual juga butuh biaya yang mahal. Mulai dari membeli kertas, tinta, pena, dan toner untuk printer butuh biaya yang besar.

Tapi, sekarang Anda gak perlu khawatir lagi. Anda bisa membuat kwitansi dengan aplikasi pembuat kwitansi online saja tanpa ragu. Anda bisa mencatat kwitansi penjualan atau pembelian dengan efisien.

4. Dapat Diakses Dimana Saja

Karena berbasis Cloud, software akuntansi online saja sangat mudah diakses di mana saja dan kapan saja! Misalnya, Anda sebagai pemilik usaha sedang Work From Home. Sementara, staf admin yang biasa bertugas sedang cuti.

Maka, Anda masih bisa mengakses catatan transaksi secara online dari rumah, tanpa perlu datang ke kantor langsung. Aplikasi kwitansi online, berbasis web memungkinkan pengelolaan kwitansi jadi lebih fleksibel. Bahkan, Anda juga bisa mengelola keuangan dari café favoritmu.

Baca Juga: 7 Contoh Nota Penjualan dan Cara Mudah Membuatnya

Ingat! Faktur Pajak, Surat Jalan, Kwitansi dan Bon Harus Disimpan 5 Tahun untuk Audit dan Laporan Pajak

Masih mengelola kwitansi berbasis kertas? Gak cuma membosankan, tapi ini menyita waktu dan rentan terjadi kesalahan hitung. Pakai software akuntansi online BEECLOUD untuk membuat kwitansi online berbasis Cloud technology. Berbagi kwitansi online juga cepat dan mudah! Hanya butuh satu kali klik untuk mengirimkan kwitansi online melalui chat atau email.

Jika Anda mau yang mudah dicari dan nyambung data transaksi pakai software akuntansi online Beecloud. Di Beecloud ada fitur attachment untuk pengarsipkan bukti transaksi tersebut jadi gak perlu terpaksa menyediakan lemari atau satu ruangan isi dokumen penting.

BEECLOUD telah dipercaya ribuan pebisnis di tanah air untuk mengelola pembukuan usaha. Sejak 2010, BEECLOUD didesain bersama akuntan berpengalaman 11 tahun dan tim ahli IT yang handal. Tingkatkan sistem pembuatan akuntansi yang sebelumnya manual, menjadi lebih modern dan mulus bersama BEECLOUD. Coba GRATIS, daftar di sini!

Beecloud Untuk Memudahkan Membuat Kwitansi Pembayaran

Artikel Terbaru

Artikel Populer

Tips Bisnis

Coba Gratis

Follow Social Media Bee

Cari Aplikasi Rumah Makan, Bisa Terima Pembayaran GoPay?
Aplikasi Rumah Makan - Sudah menjadi sangat ramai dibicarakan saat ini terkait beberapa usaha baru yang memanfaatkan fasilitas ojek online.
Baca Juga
Apa itu Amortisasi? Perhatikan Perbedaan Amortisasi dan Depresiasi!
Dalam menjalankan suatu bisnis, saat mengurus keuangan pasti akan menjumpai istilah-istilah asing seperti amortisasi. Apa itu amortisasi? Amortisasi adalah prosedur
Baca Juga
5 Aplikasi Penjualan Online Terbaik 2023 untuk UMKM
Kehadiran aplikasi penjualan online dapat membantu mempercepat transaksi penjualan yang sebelumnya dilakukan secara manual, kini bahkan dapat diperoleh secara real-time.
Baca Juga
Bagaimana Cara Membuat Laporan Laba Rugi Cepat & Mudah
Sebagian perusahaan menginginkan operasional yang dijalankan berjalan dengan yang diharapkan. Semua kegiatan perusahaan seperti perputaran uang, keluar masuknya stok, manajemen
Baca Juga
Buku Besar Pembantu: Kenapa Buku Ini Penting?
Untuk mencatat laporan keuangan usaha, dibutuhkan sebuah dokumen yang disebut buku besar. Di dalam buku tersebut akan berisikan data catatan
Baca Juga
Jenis dan Contoh Laporan Keuangan Perusahaan Manufaktur
Laporan keuangan adalah sebuah informasi yang menyampaikan informasi tentang kondisi keuangan sebuah perusahaan termasuk laporan keuangan perusahaan manufaktur. Umumnya laporan
Baca Juga
Customer Service Bee

148rb+ Pengusaha Sudah Pakai Bee

"Operasional makin lancar, bisnis terkontrol dan mudah discale-up"
Hubungi Tim Bee sekarang untuk konsultasi GRATIS
Logo Bee Web
Software Akuntansi & Kasir No. 2 di Indonesia. Memudahkan Pemilik Bisnis dan Akuntan untuk mengerjakan dan menganalisa keuangan lebih cepat, mudah, dan akurat. Gratis Trial atau Demo Gratis dengan Tim Bee.
Jam Operasional
Senin - Jumat, 09:00 - 16:00 WIB
Sabtu, Minggu dan Tgl Merah LIBUR
Chat via WA
Alamat Kantor
Surabaya: Jl. Klampis Jaya 29J, SurabayaBandung: Ruang 59 - Jl. Surya Sumantri No.59, Sukawarna, Bandung
Jakarta: Jl. Mampang Prapatan VIII No. 3B, Jakarta Selatan (Sementara Tutup)
Copyright © 2024 Bee.id
magnifiercrossmenu