Panduan Beepos

Default Customer - Beepos Desktop dan Beepos Resto

Penulis: Zakky Ubaid
Cari Panduan Lainnya
Kategori:
Dipublish Tgl: Tuesday, 28 July 2020

Hallo Pebisnis

Pada panduan kali ini akan ditunjukkan tentang cara setting default customer pada Beepos Desktop dan Beepos Resto.

Dalam beberapa perusahaan yang memiliki banyak cabang, harga jual tiap cabang tentunya berbeda. Maka dari itu, perlu setting default customer per cabang agar harga jual juga mengikuti per cabang yang sudah di setting tiap tiap Beepos. Berikut ini langkah-langkahnya:

1. Tambah Customer per Cabang

    • Login ke app.beecloud.id kemudian masuk ke menu [Master] -> [Mitra Bisnis] -> |Tambah Baru|.

    • Input data customer sesuai yang diinginkan, dan jangan lupa set level harganya sesuai level harga cabang. Untuk nama bisa menggunakan CASH, namun kodenya di tulis berdasarkan kode cabang, atau bisa yang lain.

Yang muncul di Struk Kasir adalah Nama Customer, bukan Kode

Gambar 1. Tambah Customer Cabang

Baca Juga:

Cara Membuat Level Harga

2. Set Customer Default Tiap Cabang

    • Set Default Customer di menu [Master] -> [Cabang]. Silahkan Edit cabangnya dengan cara klik simbol pensil.

Jika belum Input Cabang, maka ikuti panduan ini terlebih dahulu

Cara Menambahkan Cabang Perusahaan

Gambar 2. Edit Cabang

  • Pilih Default Customernya

Gambar 3. Pilih Default Customer

Gambar 4. Pilih Default Customer

  • Jika sudah di set, maka bisa klik Simpan/li>

Catatan

Beepos yang default customernya berubah, adalah Beepos dengan Cabang yang sudah di atur Default Customernya. Untuk melihat Beepos mana saja, bisa cek di menu [Master] -> [Terminal Kasir]

Gambar 5, Gambar Terminal Kasir

3. Update Data Beepos

  • Silahkan Beeposnya di Update Data terlebih dahulu.

Gambar 6. Update Data

Software Kasir Online

Beepos, aplikasi kasir online yang didesain untuk keamanan & kecepatan. Didesain bersama seorang kasir yang berpengalaman 11 tahun
Training Berbayar Beepos
Frequently Asked Question (FAQ) Q : Apakah setelah free training sudah digunakan saya masih tetap bisa melakukan training? A : […]
Baca Juga
Setting Pembayaran via QR Code Gopay
Hallo Pebisnis, Semakin banyak opsi/pilihan cara customer untuk melakukan pembayaran, salah satunya adalah pembayaran via gopay, untuk pembayaran via gopay […]
Baca Juga
Cara Import Item pada Timbangan Digital Digi SM-100 Dengan LabelNet
Hallo Pebisnis, Dibawah ini adalah panduan untuk melakukan Import item pada timbangan digital Digi SM-100, mohon agar dapat dibaca dan […]
Baca Juga
Software Akuntansi & Kasir No. 2 di Indonesia. Memudahkan Pemilik Bisnis dan Akuntan untuk mengerjakan dan menganalisa keuangan lebih cepat, mudah, dan akurat. Gratis Trial.
Chat via WA
Waktu Kerja
Senin - Jumat, 09:00 - 16:00 WIB
Sabtu, Minggu dan Tgl Merah LIBUR
Kontak
No. GSM klik bawah ini
Copyright © 2022 Bee.id
magnifiercrossmenu