Sudahkah mengetahui cara input pelunasan hutang ke supplier pada Beelocud?
Berikut ini panduan cara melakukan proses pembayaran hutang perusahaan ke Vendor / Supplier.
Masuk ke menu [Kas/Bank] > [Pembayaran] lalu klik |Tambah Baru|.
Gambar 1. Tambah Baru Pembayaran.
Pilih |Supplier| bisa dengan ketikkan langsung nama suppliernya atau klik tombol icon "Pencarian".
Gambar 2. Cari dan Pilih Supplier.
Muncul kotak dialog daftar supplier kemudian klik logo "Centang" pada kolom aksi untuk pilih supplier.
Gambar 3. Pilih Supplier.
Pilih "Cabang" yang sama dengan cabang pada pembelian yang ingin dilunasi (jika saat input pembelian tidak ada cabang, maka cabang disini dikosongkan juga) kemudian klik |Pilih Hutang| untuk memilih hutang yang ingin dibayarkan.
Gambar 4. Pilih Cabang dan Pilih Hutang.
Muncul kotak dialog daftar hutang lalu klik logo "Centang" pada kolom aksi untuk pilih hutang yang akan dibayar.
Gambar 5. Pilih Hutang.
Akan muncul detail pembelian yang ingin kita bayarkan lalu masuk ke tab [Cara Bayar].
Gambar 6. Detail Pembayaran dan Pilih Cara Bayar.
Setelah masuk tab [Cara Bayar] kemudian klik tombol |Cara Bayar| utnuk memilih cara pembayaran hutangnya.
Gambar 7. Pilih Cara Bayar.
Pilih cara pembayaran pada kolom |Cara Bayar| pilih |Kas/Bank| yang digunakan > isi jumlah nominal lalu klik |Tambah|.
Gambar 8. Pilih Cara Pembayaran, Kas/Bank dan Nominal.
Pastikan nominal total hutang dan total bayar kita nilainya sama setelah itu klik [Simpan].
Gambar 9. Cek Total Hutang dan Total Bayar.
Klik |OK| jika sudah atau klik |Buat Baru| untuk menambah pembayaran lain
Hallo Pebisnis, definisi salesman adalah orang yang melakukan pemasaran, penjualan, penawaran, dan distribusi suatu produk kepada calon pembeli, agar tertarik
Software Akuntansi & Kasir No. 2 di Indonesia. Memudahkan Pemilik Bisnis dan Akuntan untuk mengerjakan dan menganalisa keuangan lebih cepat, mudah, dan akurat. Gratis Trial atau Demo Gratis dengan Tim Bee.