Cara Input Pembayaran Biaya-Biaya Perusahaan

Thursday, 14 November 19
Syahdan Tiranda
Syahdan Tiranda

Share

Share on facebook
Share on twitter
Share on whatsapp
Share on telegram

Menu ini bisa digunakan untuk melakukan proses pembayaran biaya-biaya seperti Biaya operasional, Biaya Non Operasional, Biaya Lain-lain, Pengeluaran Luar Usaha, Hutang Lainnya dll. Yang berhubungan dengan pengeluaran kas atau bank perusahaan.

  1. Klik menu |Kas/Bank| lalu |Pembayaran Biaya|.
  2. Setelah itu klik [Tambah Baru].
  3. Silahkan pilih Supplier nya. Contohnya, jika untuk bayar listrik, maka silahkan input PLN sebagai supplier, atau Nama Perusahaan sendiri sebagai Suplier juga tidak masalah. Kemudian pilih cabang jika ada.
  4. Kemudian pilih Akun untuk menampung nilai biayanya.

    Jika Anda belum membuat Akun untuk biaya lain, maka silahkan buat Akunnya dulu: Panduan Cara Membuat Akun

  5. Kemudian input nominal biayanya.
  6. Lalu input Keterangan bila perlu.
  7. Terkahir, isikan cara bayarnya dan menggunakan kas/bank apa.
  8. Klik Simpan
  9. Berikut ini laporan laba ruginya.

Bagikan jika tutorial ini bermanfaat :

Share on facebook
Facebook
Share on twitter
Twitter
Share on whatsapp
WhatsApp
Share on telegram
Telegram
Share on print
Print

Panduan Yang Mungkin Juga Anda Butuhkan :