Panduan Beeaccounting

Input Stok Masuk dan Stok Keluar Bee Accounting

Penulis: Aditya Vahresi
Cari Panduan Lainnya
Dipublish Tgl: Friday, 6 August 2021

Hallo Pebisnis,

Stock masuk digunakan jika ada penambahan barang yang tidak melalui proses normal yaitu Pembelian, Mutasi Stock. Contohnya seperti mendapatkan barang bonus dari Supplier, dll.

Stock Masuk akan merubah Laporan Laba Rugi, dan dianggap keuntungan. Karena ada penambahan stock barang namun tidak keluar uang.

Untuk langkah - langkahnya penggunaanya sebagai berikut :

Stok Masuk

Untuk stok masuk, silahkan buka menu Stok -> kemudian pilih menu Stok Masuk

Kemudian tombol New, dan input item apa saja dan jumlah stok masuknya, kemudian isikan keterangannya (opsional) seperti gambar berikut :

Gambar 1 : Tampilan Stok Masuk

  • Akun Persediaan:

    Adalah Akun yang digunakan untuk menampung nilai keuntungan atas transaksi stock masuk yang akan di-input.

 

Jika sudah silahkan klik tombol Save,  dan secara otomatis stok item tersebut akan bertambah.

 

Stok Keluar

Stock keluar digunakan jika ada pengurangan barang yang tidak melalui proses normal yaitu Penjualan, Mutasi Stock. Contohnya seperti barang untuk display dan tidak akan dijual lagi, barang rusak, barang hilang, barang kedaluarsa, dll.

Stock Keluar akan merubah Laporan Laba Rugi, dan dianggap kerugian. Karena ada pengurangan stock barang namun tidak terima uang.

Silahkan buka menu Stok -> kemudian pilih menu Stok Keluar

Kemudian tombol New, dan input item apa saja dan jumlah stok keluarnya, kemudian isikan keterangannya (opsional) seperti gambar berikut :

Gambar 2 : Tampilan Stok Keluar

  • Akun Persediaan:

    Adalah Akun yang digunakan untuk menampung nilai kerugian atas transaksi stock keluar yang akan di-input.

 

Jika sudah silahkan klik tombol Save,  dan secara otomatis stok item tersebut akan berkurang sesuai dengan jumlah stok item yang diinput.

CATATAN

Jumlah keutuntungan/kerugiannya bergantung pada hpp barang x qty barang yang di-input pada stock masuk maupun stock keluar

Software Akuntansi

Beeaccounting, software akuntansi berbasis desktop dengan 47 plugin sesuai bidang usaha Anda. Powerful & fleksibel seperti program custom dengan kestabilan software jadi
Training Berbayar Beeaccounting
Frequently Asked Question (FAQ) Q : Apakah setelah free training sudah digunakan saya masih tetap bisa melakukan training? A : […]
Baca Juga
Free Training Bee Accounting
Hallo Pebisnis Berikut penjelasan kapan dan berapa lama Free Training yang anda dapatkan ketika melakukan Pembelian Bee Accounting. F.A.Q. (Frequent […]
Baca Juga
Cara Install BeeAccounting 2.9 di Windows
Step by Step Installasi BeeAccounting 2.9 di Windows Download Software BeeAccounting di link ini: Download BeeAccounting atau bisa langsung download […]
Baca Juga
Software Akuntansi & Kasir No. 2 di Indonesia. Memudahkan Pemilik Bisnis dan Akuntan untuk mengerjakan dan menganalisa keuangan lebih cepat, mudah, dan akurat. Gratis Trial.
Chat via WA
Waktu Kerja
Senin - Jumat, 09:00 - 16:00 WIB
Sabtu, Minggu dan Tgl Merah LIBUR
Kontak
No. GSM klik bawah ini
Copyright © 2022 Bee.id
magnifiercrossmenu