Termin Default Ketika Membuat Mitra Bisnis Baru

Monday, 17 May 21
Zakky Ubaid
Zakky Ubaid
IT Support

Share

Share on facebook
Share on twitter
Share on whatsapp
Share on telegram

Hallo Pebisnis

Pada panduan kali ini akan dijelaskan cara setting termin default kerika membuat mitra bisnis baru.

Defaultnya, ketika membuat Mitra Bisnis baru, maka termin pembelian maupun termin penjualannya adalah Credit. Seperti contoh dibawah ini:

Gambar 1. Termin Credit

Di Beecloud, bisa di setting agar defaultnya bukan Credit, melainkan Cash. Berikut ini langkah-langkahnya:

1. Setting Termin Default CASH untuk Pembelian

  • Login ke app.beecloud.id. Kemudian masuk menu Sistem – Pengaturan Sistem

  • Pada Kolom Cari Cepat, tuliskan PURCTERMTYPE

  • Gambar 2. PURCTERMTYPE R

  • Ubah Settingannya menjadi C

  • Gambar 3. PURCTERMTYPE C

2. Setting Termin Default CASH untuk Penjualan

  • Login ke app.beecloud.id. Kemudian masuk menu Sistem – Pengaturan Sistem

  • Pada Kolom Cari Cepat, tuliskan SALETERMTYPE

  • Gambar 4. SALETERMTYPE R

  • Ubah Settingannya menjadi C

  • Gambar 5. SALETERMTYPE C

3. Buat Mitra Bisnis Baru

  • Silahkan dicoba buat Mitra Bisnis baru, bisa dari menu Master – Mitra Bisnis, atau buat Mitra Bisnis baru ketika input Penjualan, atau buat Mitra Bisnis baru pada Beepos Desktop. Termin defaultnya sudah Cash seperti pada gambar dibawah ini:

  • Gambar 6. Termin Cash

Bagikan jika tutorial ini bermanfaat :

Share on facebook
Facebook
Share on twitter
Twitter
Share on whatsapp
WhatsApp
Share on telegram
Telegram
Share on print
Print

Panduan Yang Mungkin Juga Anda Butuhkan :