Penggunaan Penerimaan Pembelian Beecloud

Friday, 16 July 21
Aditya Vahresi
Aditya Vahresi

Share

Share on facebook
Share on twitter
Share on whatsapp
Share on telegram

Hallo Pebisnis,

Kali ini kami jelaskan cara penggunaan menu Penerimaan Pembelian, yang dimana menu Penerimaan Pembelian ini berfungsi sebagai menu untuk menginput barang yang kita terima dari supplier setelah input order pembelian, namum belum kita inputkan di pembelian.

untuk menggunakan menu ini, langkah – langkahnya sebagai berikut :

1. Pastikan sudah melakukan input order pembelian, untuk input order pembelian silahkan ikuti panduan berikut Cara Input Order Pembelian

2. Kemudian Masuk ke menu Pembelian -> Penerimaan Pembelian -> Klik Tambah Baru

Gambar 1 : Tampilan daftar penerimaan pembelian

3. Lalu set nama supplier yang sesuai dengan order pembelian, lalu klik Impor Data dan klik tombol centang untuk memilih nota order pembelian yang akan diimpor

Gambar 2 : Set filter penerimaan pembelian dan import data

Gambar 3 : Pemilihan nota order pembelian

4. Setelah itu akan muncul list item sesuai dengan hasil inputan order pembeliannya, dan cek apakah item / stok yang di order pembelian sudah sesuai atau tidak, jika sudah sesuai langsung klik Simpan

Gambar 4 : Hasil impor data

 

Apabila setelah input penerimaan pembelian, di kolom Invoiced ada simbol silang seperti dibawah ini

Gambar 5 : Hasil dan keterangan Invoiced

silahkan lakukan pembelian dengan impor nota penerimaan pembeliannya agar keterangan invoiced tersebut berubah tandanya menjadi centang, yang menandakan bahwa penerimaan pembelian ini sudah diterima dan sudah terinput di pembelian.

Bagikan jika tutorial ini bermanfaat :

Share on facebook
Facebook
Share on twitter
Twitter
Share on whatsapp
WhatsApp
Share on telegram
Telegram
Share on print
Print

Panduan Yang Mungkin Juga Anda Butuhkan :