Pembayaran Hutang ditambah Biaya Admin

Tuesday, 21 January 20
Zakky Ubaid
Zakky Ubaid
IT Support/Trainer Bee Bandung

Share

Share on facebook
Share on twitter
Share on whatsapp
Share on telegram

Pembayaran hutang atau pinjaman adalah salah satu kewajiban yang harus dilakukan oleh perusahaan. Dalam prosesnya, nilai yang dibayarkan ditambahkan dengan biaya admin.

Berikut ini adalah cara input pembayaran hutang dengan ditambah biaya admin ke dalam program beeaccounting.

1.Akun Penampung Biaya Admin

  • Cek akun penampung biaya admin bisa melalui Daftar Akun atau Laporan Laba Rugi
  • Jika belum tersedia, akun penampung biaya admin bisa dibuat terlebih dahulu dengan klasifikasi Pengeluaran Luar Usaha

2. Pembayaran Hutang dan Biaya Admin

  • Buka form Pembayaran melalui menu [Kas/Bank] > |Pembayaran| > |Pembayaran|
  • Klik |New|, untuk membuat transaksi baru
  • Setelah menentukan Mitra bisnis, pilih akun Penampung Hutang yang dan jumlah bayar yang akan dibayar
  • Turun 1 baris , dengan cara tekan tombol panah kebawah pada keyboard yang digunakan
  • Pilih akun penampung Biaya Admin
  • Klik tab |Cara Pembayaran| > Klik button |Cara Bayar|
  • Pilih jenis pembayaran dan kas/ bank penampung pendapatan tersebut.
  • Klik |Save|



 3. Jurnal Umum

Untuk cek dan memastikan bisa melalui beberapa laporan antara lain Jurnal Umum, Neraca, Laba Rugi dan Buku Besar. Contoh pada cek pada panduan ini menggunakan jurnal umum :

  • Klik menu [Akuntansi[ > Pilih |Jurnal Umum|
  • Klik button |Open| > Pilih jurnal transaksi yang baru dibuat

Baca juga panduan terkait :

Bagikan jika tutorial ini bermanfaat :

Share on facebook
Facebook
Share on twitter
Twitter
Share on whatsapp
WhatsApp
Share on telegram
Telegram
Share on print
Print

Panduan Yang Mungkin Juga Anda Butuhkan :