Error Setelah Import Akun

Tuesday, 21 April 20
Zakky Ubaid
Zakky Ubaid
IT Support

Share

Share on facebook
Share on twitter
Share on whatsapp
Share on telegram

Jika anda pernah menemui error seperti ini setelah Import Akun:

Kemungkinan anda telah melakukan reset akun sehingga menyebabkan struktur akun pada Bee berantakan. Solusinya adalah.

1. Masuk ke Menu [Sistem] – [Setting Akun]

2. Coba perhatikan di Setting Akun kosong efek dari Reset Akun

3. Lalu isikan akun – akun tersebut sesuai dengan tempatnya, dan lakukan hal yang sama pada tab yang lainnya


4. Jika sudah, coba lakukan transaksi dan jika terdapat error

5. Solusinya adalah masuk ke menu [Master] – [Pajak]– lalu klik |Edit|

6. Setelah itu isikan Akun Pajak Pembelian dan Akun Pajak Penjualan selanjutnya klik |Save|

7. Lalu berikutnya masuk ke menu [Sistem] – [Pengaturan Sistem]

8. Setelah itu pada kolom cari cepat ketikkan SHOW_HIDDENITEM lalu pada kolom setting |ON| kan

9. Selanjutnya masuk ke menu [Master] – [Item] – [Browse Item]

10. Pada item Deposit klik 2x

11. Di Tab Menu Akutansi isikan Akun Saldo Awal Modal

12. Lakukan juga hal yang sama pada item Beginning Balance

13. Coba lakukan transaksi pembelian lalu coba |Save|

14. Maka Save otomatis berhasil

Bagikan jika tutorial ini bermanfaat :

Share on facebook
Facebook
Share on twitter
Twitter
Share on whatsapp
WhatsApp
Share on telegram
Telegram
Share on print
Print

Panduan Yang Mungkin Juga Anda Butuhkan :