Cara Input Apabila Ada Barang Rusak atau Hilang di BeeAccounting

Friday, 28 February 20
Teguh Sup
Teguh Sup

Share

Share on facebook
Share on twitter
Share on whatsapp
Share on telegram

Bagaimana cara input di Bee Accounting, apabila terjadi selisih antara stok gudang real dan stok gudang di Bee Accounting dikarenakan barang rusak atau hilang?
Berikut akan dijelaskan step-by-step cara input apabila ada barang rusak atau hilang di software akuntansi Bee Accounting

Misalkan stok item Buku Gambar A3 berikut seharusnya 30 PCS bukannya 35 PCS, dikarenakan 5 PCS sisanya rusak

Cara Input Barang Rusak atau Hilang di BeeAccounting

Gambar Utama . Kondisi Stock Sebelum Penyesuaian

  1. Stock Keluar
    – Masuk ke menu [Stock] > Pilih [Stock Keluar]

    Cara Input Barang Rusak atau Hilang di BeeAccounting

    Gambar 1.a Masuk Stock Keluar

  2. Pilih Item Yang Dikeluarkan
    Klik |New|
    Atur |Akun P/L| untuk menampung nilai akuntansi yang dikeluarkan > Pilih |Gudang| > Pilih |Item| yang akan dikeluarkan stocknya > Atur |Qty| item yang dikeluarkan
    Klik |Save| untuk menyimpan

    Cara Input Barang Rusak atau Hilang di BeeAccounting

    Gambar 2.a Stock Keluar – Pilih Item Yang Disesuaikan

  3. Stock Update Setelah Stock Keluar
    Sekarang stok dari item Buku Gambar A3 di Bee Accounting telah berkurang sebanyak qty yang dimasukkan di fitur Stock Keluar

    Cara Input Barang Rusak atau Hilang di BeeAccounting

    Gambar 3.a Kondisi Stock Update Setelah Penyesuaian

Bagikan jika tutorial ini bermanfaat :

Share on facebook
Facebook
Share on twitter
Twitter
Share on whatsapp
WhatsApp
Share on telegram
Telegram
Share on print
Print

Panduan Yang Mungkin Juga Anda Butuhkan :