Akun Header Tidak Boleh digunakan untuk Transaksi

Wednesday, 15 April 20
Aditya Vahresi Ramadhan
Aditya Vahresi Ramadhan

Share

Share on facebook
Share on twitter
Share on whatsapp
Share on telegram

Akun Header tidak boleh digunakan untuk transaksi. Tetapi jika terlanjur dan menemui notifikasi seperti berikut

Gb 1. Notifikasi Error Akun Header

Gb 1. Notifikasi Error Akun Header

Cara setting agar tidak terjadi notifikasi berikut :

  1. Catat No Akun pada notifikasi(Seperti yang ditunjukkan Gb 1). Jika sudah, silahkan maasuk[Akuntansi]-[Daftar Akun]

    Gb 2. Daftar Akun

    Gb 2. Daftar Akun

  2. Pada Daftar Akun, lakukanlah seperti gambar dibawah ini.

    Gb 3. Cari akun berdasarkan No Akun

    Gb 3. Cari akun berdasarkan No Akun

  3. Edit Akun tersebut

    Gb 4. Edit akun yang bersangkutan

    Gb 4. Edit akun yang bersangkutan

  4. Lakukan seperti gambar dibawah

    Gb 5. Hilangkan tanda centang

    Gb 5. Hilangkan tanda centang

  5. Kemudian lakukan penjualan lagi.
    Gb 6. Form Penjualan

    Gb 6. Form Penjualan

    Note : Jika pada tahap No 4, checklist tidak bisa dihilangkan, mohon untuk di cek di Laporan Buku Besar kemudian filter akun terserbut.

    Gb 7. Lap Buku Besar

    Gb 7. Lap Buku Besar

    Kemudian lakukan pengecekan, apakah akun tersebut sudah dipakai dalam transaksi sebelumnya, untuk penanganan jika belum ada atau sudah adanya bisa konsultasi ke kami melalui email [email protected] dengan subjek “akun header sudah digunakan untuk transaksi”.

Bagikan jika tutorial ini bermanfaat :

Share on facebook
Facebook
Share on twitter
Twitter
Share on whatsapp
WhatsApp
Share on telegram
Telegram
Share on print
Print

Panduan Yang Mungkin Juga Anda Butuhkan :