Strategi Pemasaran yang jitu di era digital seperti saat ini sangat dibutuhkan oleh para pebisnis. Hanya dengan startegi pemasaran yang baiklah bisnis Anda bisa tetap mengudara dikancah persaingan bisnis yang semakin hari semakin keras.
Bisnis di zaman sekarang ini mengharuskan kita untuk memutar otak, dibutuhkan ide-ide kreatif dalam mencetuskan teknik marketing yang tepat sasaran dan kemudian menghasilkan pundi-pundi profit.
Memang sudah banyak artikel yang memuat bagaimana tips marketing yang baik. Tapi apakah artikel yang memberikan cara marketing yang baik itu sudah relevan dengan bisnis Anda?
Karena itu Anda harus pandai-pandai memilah tips pemasaran, mana yang sesuai dengan bisnis Anda jalankan.
Nah jika Anda sedang mencari startegi untuk bisnis yang tentunya relevan dimasa sekarang dan pas untuk bisnis Anda. Baca artikel ini sampai selesai ya.
Namun sebelum saya membahas bagaiamana cara menentukan marketing strategy yang jitu di era digital ini, alangkah baiknya jika tahu dulu apa itu arti startegi pemasaran.
Strategi pemasaran secara mudah adalah cara seseorang atau suatu perusahaan melakukan sesuatu tindakan agar produk mereka yang berupa barang maupun jasa diterima, bahkan dibeli dan digunakan oleh masyarakat luas.
Dari ketiga fungsi di atas bisa disimpulkan jika pada dasarnya fungsi dari strategi pemasaran adalah bagaimanapun prosesnya tujuan akhirnya adalah terjadinya transaksi jual beli.
Strategi Marketing (Sumber: Freepik.com)
Untuk membantu Anda dalam mengembangkan bisnis, berikut Ada 4 strategi pemasaran yang saya jamin jitu jika dilakukan dengan baik dan benar ;
Mengenali target market Anda merupakan pondasi yang harus Anda kuasai, agar strategi pemasaran yang Anda buat bisa sukses. Riset menjadi pilihan terbaik agar Anda tidak salah sasaran target market.
Contohnya jika produk yang Anda jual baju kerja wanita maka target market Anda tentu saja harus wanita dengan rentan usia 18-45 tahun.
Setelah menentukan target market hal selanjutnya yaitu melakukan promosi. Pemasaran digital ini ada 2 macam :
Pemasaran Secara Online (Sumber: Freepik.com)
Dalam perkembangannya teknologi saat ini media untuk melakukan promosi sangatlah banyak. Jadi Anda harus rajin-rajin mencoba agar tahu media promosi mana yang efektif dan efisien untuk bisnis Anda.
Menjalin hubungan yang baik dengan customer adalah salah satu pemasaran efektif menurut saya. Karena dengan begitu customer akan selalu membeli produk Anda.
Bahkan jika barang Anda mungkin lebih mahal dibandingkan kompetitor. Namun jika memiliki hubungan baik maka itu semua tidak akan mempengaruhinya.
Dan bagusnya lagi jika customer puas bertransaksi mereka tidak akan segan-segan merekomendasikan kepada rekan, teman dan keluarga mereka untuk ikut membeli produk Anda.
Mereka juga bisa menjadi media promosi Anda yang efisien dan efektif ditambah gratis lagi.
Fokus dan konsisten terhadap apa yang Anda sedang kerjakan adalah kunci keberhasilan. Jika gagal cari cara lain, coba lagi dan lagi. Jangan pernah menyerah.
Untuk mendapatkan satu keberhasilan Anda harus melewati beberapa kegagalan agar Anda bisa belajar dari sana.
Sebagus apapun startegi marketing yang Anda sudah buat namun jika tidak dipraketkkan tidak akan membuat bisnis berkembang. Jadi praktekan jika gagal coba lagi dan cari cara lain.
Jika startegi pemasaran produk sudah bisa berjalan dengan baik otomatis omset juga naik. PR Anda selanjutnya adalah bagaimana caranya mengelola keuangan yang baik dan benar.
Mengelola keuangan tidak mudah bagi Anda yang tidak memiliki pengetahuan dasarnya. Merekrut karyawan baru sebagai admin juga harus mengeluarkan uang yang tidak sedikit. Untuk itu lebih baik Anda menggunakan software untuk mencatat keuangan.
Dan software keuangan yang sekali klik semua laporan keuangan jadi plus harganya sangat terjangkua yaitu Beepos. Dan amazingnya lagi Beepos juga menyediakan berbagai fitur promosi yang bisa Anda gunakan untuk meningkatkan omset bisnis Anda.
Fitur promosi apa saja yang dimiliki Beepos? Langsung saja Anda bisa kontak customer servicenya di sini atau juga bisa langsung coba gratis softwarenya di sini.
Jika dari artikel tentang 4 strategi pemasaran yang jitu di era digital ini ada yang ingin Anda tanyakan. Silahkan koment di bawah ya, dan saya akan sangat senang sekali jika bisa membantu bisnis Anda. Sampai jumpa.