Hallo Pebisnis..
Pernahkan anda menjumpai error pada saat akan menyimpan transaksi seperti gambar berikut?
Gambar 1. Error Kode Transaksi Sudah Ada
Error tersebut memang jarang terjadi pada Beecloud 3.0, namun karena suatu kasus contohnya anda menggunakan penomeran manual pada nomor transaksi maka error ini bisa sering terjadi. Pada kasus ini dicontohkan pada transaksi penjualan.
Untuk mengatasi kendala error tersebut bisa simak langkah langkah dibawah ini :
- Masuk menu [Penjualan] Cek nomor terakhir pada transaksi yang sudah kita input
Gambar 2. Cek Nomor Penjualan Terakhir
- Selanjutnya yang kita lakukan yaitu cek posisi nomor saat ini pada sistem. Masuk ke menu [Pengaturan] -[Umum]. Kemudian pilih |Nomor Transaksi|
Gambar 3. Masuk Menu Nomer Transaksi
- Cari ID transaksinya SALE untuk penjualan, Apakah nomornya sama dengan nomor terakhir pada daftar penjualan sebelumnya? Apabila nomornya memiliki selisih satu angka atau lebih maka harus anda samakan. Contohnya seperti gambar berikut.
Gambar 4. Cek Nomor Terakhir
Gambar 5. Samakan Nomor Terakhir Sesuai Nomor Penjualan
- Sekarang coba simpan kembali transaksi penjualan yang tadi tidak bisa
Gambar 6. Penjualan Berhasil Tersimpan
Silahkan hubungi tim support melalui Livechat jika masih error saat simpan transaksi penjualan
Baca Juga : Setting Input Manual Nomor Transaksi Beecloud 3.0