Pada panduan kali ini akan menjelaskan tentang cara membuat permintaan pembelian, yang mana menu permintaan pembelian ini digunakan untuk mencatat dokumen permintaan produk / barang dari bagian gudang ke bagian purchasing. Permintaan pembelian merupakan proses sebelum dilakukannya [Order Pembelian].
Untuk membuat permintaan pembelian bisa mengikuti langkah-langkah berikut :
Masuk ke menu [Pembelian] lalu pilih [Permintaan] kemudian |Tambah Baru| > |Permintaan Pembelian|.
Gambar 1. Permintaan Pembelian.
Pilih pegawai yang inputkan permintaan pembelian, tanggal input permintaan pembelian dan cabang.
Gambar 2. Input Pegawai, Tanggal, Cabang.
Cari dan pilih produk yang akan dilakukan permintaan pembelian pada kolom Nama Produk.
Gambar 3. Cari dan Pilih Produk.
Sesuaikan detail produk yang dipilih. Setelah semua data sudah sesuai klik |Simpan| untuk menyimpan Permintaan Pembelian.
Gambar 4. Sesuaikan Detail Produk yang Dipilih.
Permintaan Pembelian berhasil ditambahkan.
Gambar 5. Transaksi Berhasil Ditambahkan.
Software Akuntansi Online
Beecloud merupakan software akuntansi online yang bisa mengontrol 48 cabang dari 1 tempat. Didesain khusus untuk kontrol bisnis banyak cabang
Jam Operasional: senin - jumat jam 09.00 - 16.00 wib
Siap Mengubah Cara Anda Mengelola Bisnis
Sejak 2010, Bee telah berdedikasi untuk membantu Pengusaha di seluruh Indonesia dalam mengatasi tantangan laporan akuntansi dan keuangan. Kami siap mendukung kesuksesan bisnis Anda. Jangan ragu untuk menghubungi kami.
Bee.id adalah brand dari PT BITS Miliartha, perusahaan penyedia software akuntansi terbaik dan aplikasi pembukuan usaha untuk membantu pemilik bisnis dan akuntan mengelola keuangan secara lebih cepat, mudah, dan akurat. Sebagai solusi akuntansi UMKM yang telah digunakan ribuan pengguna di seluruh Indonesia, Bee siap bantu bisnis Anda berkembang lebih efisien. Coba sekarang! Gratis Trial atau jadwalkan Demo Gratis bersama Tim Bee.