Tidak Bisa Tambah User Login Beecloud

Wednesday, 7 July 21
Zakky Ubaid
Zakky Ubaid
IT Support

Share

Share on facebook
Share on twitter
Share on whatsapp
Share on telegram

Hallo Pebisnis

Pada panduan kali ini akan dijelaskan mengenai muncul error ketika ingin tambah user baru untuk login Beecloud. Berikut errornya.

Gambar 1. Error Tambah User

Hal tersebut terjadi karena Anda tidak memilik lisensi user. Cara cek lisensi user bisa ikuti panduan berikut:

1. Cek Jumlah User Aktif Pada Beecloud

  • Masuk menu Sistem – Managemen Pengguna, kemudian cek jumlah user aktif yang sudah ada. Contoh disini ada 3 user aktif.

  • Gambar 2. Jumlah User Aktif

2. Cek Jumlah Lisensi User Aktif Pada Beecloud

  • Selanjutnya silahkan login ke my.beecloud.id kemudian klik tab Dashboard.

  • Gambar 3. Dashboard

  • Kemudian klik tab Lisensi.

  • Gambar 4. Lisensi

  • Kemudian cari Lisensi User, dan cek jumlahnya. Pada gambar dibawah ini, jumlahnya ada 3 lisensi user yang aktif (tidak kedaluarsa).

  • Gambar 5. Lisensi User

  • Jika Anda memiliki 3 Lisensi User Aktif, maka Anda hanya bisa mendaftarkan 3 email sebagai User Aktif.

Kemudian untuk solusinya bagaimana agar bisa tambah User baru? Bisa lakukan salah satu antara 3 solusi berikut:

1. Non Aktifkan salah satu User yang aktif, dengan cara edit Usernya, kemudian hilangkan centang Aktif, lalu Simpan.

Gambar 6. Edit User

Gambar 7. Non Aktfikan User

-Kemudian silahkan tambahkan user baru kembali.

2. Beli lisensi baru

Lisensi User 1 Bulan

Lisensi User 12 Bulan

3. Perpanjang lisensi yang kedularsa (jika ada)

– Panduan: Cara Perpanjang Lisensi

Bagikan jika tutorial ini bermanfaat :

Share on facebook
Facebook
Share on twitter
Twitter
Share on whatsapp
WhatsApp
Share on telegram
Telegram
Share on print
Print

Panduan Yang Mungkin Juga Anda Butuhkan :