Logo Bee Web
Panduan Beecloud
Dipublish: Tuesday, 19 October 2021

Invoice Penjualan setelah Pengiriman Barang

Penulis: Aditya Vahresi
Cari Panduan Lainnya

Hallo Pebisis

Pada Panduan kali ini saya akan jelaskan step by step Pembuatan Invoice Penjualan setelah dilakukannya Pengiriman Barang.

Misalkan Customer Order Penjualan pada tanggal 15-10-2021,setelah itu dilakukan Pengiriman Barang pada Tanggal 19-10-2021.Sedangkan tagihannya diberikan pada tanggal 20-10-2021,

Ikuti Panduan berikut,

  1. Input Order Penjualan pada Tanggal 15-10-2021,pilih |Customer| >|Item| > |Simpan| Order Penjualan
    Invoice Penjualan setelah Pengiriman Barang

    Gambar 1. Input Order Penjualan

    Baca juga cara lengkap Input : Order Penjualan

  2. Tanggal 19-10-2021 dikirimkan nya barang sesuai yang diorderkan oleh customer,maka lakukan pada menu Pengiriman pemilihan |Customer|>|Import Data|> |Pilih Nomor Order Penjualan| > |Simpan|
    Invoice Penjualan setelah Pengiriman Barang

    Gambar 2. Pengiriman

    Baca juga lengkap cara Input : Pengiriman

  3.  Setelah dilakukan Pengiriman.Invoice Terbit dan diberikan pada customer pada Tanggal 20-10-2021.Maka kita masuk pada menu [Penjualan] > [Penjualan] > |Tambah Baru|
  4. Pilih |Customer| > |Import Data| > |Import Pengiriman|

    Invoice Penjualan setelah Pengiriman Barang

    Gambar 3. Import Pengiriman

  5. Pilih Nomor Pengiriman yang akan digunakan untuk terbit Invoice

    Invoice Penjualan setelah Pengiriman Barang

    Gambar 4. Pilih Nomor Pengiriman

  6. Setelah pemilihan Nomor Pengiriman,otomatis tampil Detail Item yang akan menjadi invoce tagihan.setelah itu bisa dilakukan |Simpan|

    Invoice Penjualan setelah Pengiriman Barang

    Gambar 5. Simpan Penjualan

  7. Selesai

    Invoice Penjualan setelah Pengiriman Barang

    Gambar 6. Selesai

Baca juga Input Penjualan langsung tanpa Pengiriman : Penjualan

Panduan Terbaru

Coba Gratis

Follow Social Media Bee

Software Akuntansi Online

Beecloud, software akuntansi online yang bisa mengontrol 48 cabang dari 1 tempat. Didesain khusus untuk kontrol bisnis banyak cabang
Setting Default Level Harga Pada Beecloud
Hallo Pebisnis.. Pada panduan ini akan dijelaskan cara setting default level harga ketika kita membuat mitra bisnis baru agar otomatis
Baca Juga
Input Barang PID/PID Unik Pada Penerimaan Pembelian
Hallo Pebisnis Pada panduan kali ini akan di jelaskan cara input barang dengan menggunakan PID/PID Unik melalui penerimaan pembelian. Lalu
Baca Juga
Cara Ubah Baris Kolom Nota Penjualan Menjadi Polos Beecloud
Hallo Pebisnis, Pada kesempatan kali ini akan saya jelaskan cara mengubah baris kolom pada nota/invoice penjualan menjadi baris polos pada
Baca Juga
Logo Bee Web
Software Akuntansi & Kasir No. 2 di Indonesia. Memudahkan Pemilik Bisnis dan Akuntan untuk mengerjakan dan menganalisa keuangan lebih cepat, mudah, dan akurat. Gratis Trial atau Demo Gratis dengan Tim Bee.
Jam Operasional
Senin - Jumat, 09:00 - 16:00 WIB
Sabtu, Minggu dan Tgl Merah LIBUR
Chat via WA
Alamat Kantor
Surabaya: Jl. Klampis Jaya 29J, SurabayaBandung: Ruang 59 - Jl. Surya Sumantri No.59, Sukawarna, Bandung
Jakarta: Jl. Mampang Prapatan VIII No. 3B, Jakarta Selatan (Sementara Tutup)
Copyright © 2024 Bee.id
magnifiercrossmenu