🎉 Promo Khusus Pengguna Beeaccounting, Disc. upto se-Juta
00
Hari
:
00
Jam
:
00
Menit
:
00
Detik
Logo Bee Web
Panduan Beecloud
Dipublish: Thursday, 14 November 2019

Cara Input Transaksi Permintaan Pembelian

Penulis: Bayu Septian
Cari Panduan Lainnya

Dipublish Tgl: Thursday, 14 November 2019

Permintaan Pembelian digunakan untuk mencatat dokumen permintaan item barang dari bagian gudang ke bagian purchasing. Permintaan pembelian merupakan proses untuk melakukan proses permintaan barang sebelum dilakukannya [Order Pembelian].

  1. Masuk ke menu |Pembelian| lalu |Permintaan Pembelian|
  2. Setelah itu pilih [Tambah Baru]
  3. Pilih tanggal input permintaan
  4. Pilih [Pegawai] yang akan melakukan Permintaan Pembelian
  5. Pilih item dengan klik logo
  6. Input [Nama Item]
  7. Lalu klik [Refresh]
  8. Item yang dicari sudah tampil
  9. Lalu klik pada ikon
  10. Klik ikon pensil untuk mengganti QTY dan SATUAN
  11. Isikan QTY yang diinginkan di kolom QTY
  12. Ganti Satuan dengan mengklik ikon Reload
  13. Input Req Date untuk menentukan Requirement date (tanggal dibutuhkan)
  14. Jika sudah klik [Update]
  15. Apabila anda ingin menambahkan item barang lainnya yang akan di order, silahkan ulangi dari point. 5 dan seterusnya.
  16. Jika transaksi sudah selesai klik [Simpan]

Software Akuntansi Online

Beecloud, software akuntansi online yang bisa mengontrol 48 cabang dari 1 tempat. Didesain khusus untuk kontrol bisnis banyak cabang

Panduan Terkait

Penyesuaian HPP Item dengan PID / PID Unik pada Beecloud
Halo Pebisnis, Setelah sebelumnya sudah mengetahuin cara untuk melakukan penyesuaian HPP (Harga Pokok Penjualan) pada Beecloud, pada panduan ini akan
Baca Juga
Pengaturan Plugin Promo Diskon Item Group Merek - Beecloud
Hallo Pebisnis, Sudahkah mengetahui cara pengaturan plugin promo diskon item group merek di Beecloud? Promo diskon item group merek adalah
Baca Juga
Pengaturan Plugin Promo Diskon Item - Beecloud
Hallo Pebisnis, Sudahkah mengetahui cara pengaturan plugin promo diskon item di Beecloud? Promo diskon item merupakan diskon otomatis yang diberikan
Baca Juga
Customer Default Per Cabang - Beecloud
Hallo Pebisnis, Sudahkah mengetahui cara pengaturan customer default per cabang di Beecloud? Customer atau pelanggan utama per cabang biasanya digunakan
Baca Juga
Mengetahui Lokasi Stok di Gudang Beecloud
Hallo Pebisnis, Sudahkah mengetahui lokasi stock gudang di Beecloud? Fitur Lokasi Stok pada Gudang ditujukan agar anda dapat menginformasikan dan
Baca Juga
Cetak Barcode dari Transfer Stock yang tersimpan
Halo Pebisnis Tahukan anda, pada aplikasi bee toolkit bisa mengambil data Transfer Stock yang tersimpan di Beecloud anda. Dengan hal
Baca Juga
Customer Service Bee

148rb+ Pengusaha Sudah Pakai Bee

"Operasional makin lancar, bisnis terkontrol dan mudah discale-up"
Hubungi Tim Bee sekarang untuk konsultasi GRATIS
Logo Bee Web
Software Akuntansi & Kasir No. 2 di Indonesia. Memudahkan Pemilik Bisnis dan Akuntan untuk mengerjakan dan menganalisa keuangan lebih cepat, mudah, dan akurat. Gratis Trial atau Demo Gratis dengan Tim Bee.
Jam Operasional
Senin - Jumat, 09:00 - 16:00 WIB
Sabtu, Minggu dan Tgl Merah LIBUR
Chat via WA
Alamat Kantor
Surabaya: Jl. Klampis Jaya 29J, SurabayaBandung: Aer Space - Jl. Karang Tinggal No.41B, Cipedes, Bandung
Jakarta: Jl. Mampang Prapatan VIII No. 3B, Jakarta Selatan (Sementara Tutup)
Copyright © 2024 Bee.id
magnifiercrossmenu