Permintaan Pembelian digunakan untuk mencatat dokumen permintaan item barang dari bagian gudang ke bagian purchasing. Permintaan pembelian merupakan proses untuk melakukan proses permintaan barang sebelum dilakukannya [Order Pembelian].
Masuk ke menu |Pembelian| lalu |Permintaan Pembelian|
Setelah itu pilih [Tambah Baru]
Pilih tanggal input permintaan
Pilih [Pegawai] yang akan melakukan Permintaan Pembelian
Pilih item dengan klik logo
Input [NamaItem]
Lalu klik [Refresh]
Item yang dicari sudah tampil
Lalu klik pada ikon √
Klik ikon pensil untuk mengganti QTY dan SATUAN
Isikan QTY yang diinginkan di kolom QTY
Ganti Satuan dengan mengklik ikon Reload
Input Req Date untuk menentukan Requirement date (tanggal dibutuhkan)
Jika sudah klik [Update]
Apabila anda ingin menambahkan item barang lainnya yang akan di order, silahkan ulangi dari point. 5 dan seterusnya.
Hallo Pebisnis, Sudahkah mengetahui cara input penerimaan pinjaman hutang dipotong biaya admin pada program Beecloud? Penerimaan hutang atau pinjaman dari
Software Akuntansi & Kasir No. 2 di Indonesia. Memudahkan Pemilik Bisnis dan Akuntan untuk mengerjakan dan menganalisa keuangan lebih cepat, mudah, dan akurat. Gratis Trial atau Demo Gratis dengan Tim Bee.