Panduan Beepos

Penggunaan Poin Loyalti pada Beepos Desktop

Penulis: Bayu Septian
Cari Panduan Lainnya
Dipublish Tgl: Thursday, 30 December 2021

Hallo Pebisnis,

Beepos Desktop baru saja update dengan beberapa optimasi dan penambahan fitur, Fitur baru pada beepos desktop yang saya maksud disini adalah adanya fitur Poin Loyalti, Fitur ini sudah tidak asing lagi untuk para pebisnis Minimarket atau Retail lainnya.

Dan pada kesempatan kali ini saya akan coba sedikit menjelaskan bagaimana cara menggunakan fitur Poin Loyalti pada Beepos Desktop. Simak penjelasannya dibawah ini.

Fitur ini memiliki 2 pilihan untuk menukarkan point yaitu Tukar Poin untuk mendapatkan item dan Tukar Point menjadi voucher diskon.

Claim Item :

  1. Seperti yang sudah saya jelaskan sebelumnya bahwa Beepos Desktop sudah update kembali dan ada fitur yang baru yaitu Poin Loyalti, Apabila customer anda yang tertarik untuk mengambil item dengan menukarkan poin yang dimilikinya, langkah pertama silahkan pilih terlebih dahulu member/ data customer tersebut jika sebelumnya sudah pernah terdaftar, lalu tekan [CTRL+I] klik [Claim Item]. Perhatikan gambar dibawah ini.
    Penggunaan Poin Loyalti pada Beepos Desktop

    Gb 1. Member

    Penggunaan Poin Loyalti pada Beepos Desktop

    Gb 2, Redeem Point

  2. Anda akan diminta untuk memilih data member lagi seperti sebelumnya, silahkan pilih terlebih dahulu, apabila sudah selesai maka pada tampilan layar anda akan muncul Saldo Poin dari customer tersebut. Cari item sesuai dengan kebutuhan customer, pada bagian bawah akan muncul detail pemakaian poin. Klik [Simpan] jika sudah selesai. Perhatikan gambar dibawah ini untuk lebih jelas.
    Penggunaan Poin Loyalti pada Beepos Desktop

    Gb 3. Claim item ubah Member

    Penggunaan Poin Loyalti pada Beepos Desktop

    Gb 4. Claim item sisa poin

    Baca Juga : Setting Redeem Poin

Diskon :

  1. Masih sama dengan cara sebelumnya diatas, untuk menggunakan Poin sebagai Diskon/ potongan total belanjaan customer terlebih dahulu harus dipastikan bahwa customer tersebut sudah terdaftar di sistem dan sudah memiliki jumlah Poin yang mencukupi. Tekan [CTRL + I] pilih dan klik [Diskon].

    Penggunaan Poin Loyalti pada Beepos Desktop

    Gb 5. Diskon

  2. Ubah switch dari OFF menjadi ON untuk menggunakan Poin yang ada sebagai Voucher Diskon. Perlu diperhatikan, untuk menggunakan Poin sebagai voucher diskon ini wajib digunakan keseluruhan Poin tidak bisa digunakan parsial.

    Penggunaan Poin Loyalti pada Beepos Desktop

    Gb 6. Tukar Point

 

Software Kasir Online

Beepos, aplikasi kasir online yang didesain untuk keamanan & kecepatan. Didesain bersama seorang kasir yang berpengalaman 11 tahun
Training Berbayar Beepos
Frequently Asked Question (FAQ) Q : Apakah setelah free training sudah digunakan saya masih tetap bisa melakukan training? A : […]
Baca Juga
Setting Pembayaran via QR Code Gopay
Hallo Pebisnis, Semakin banyak opsi/pilihan cara customer untuk melakukan pembayaran, salah satunya adalah pembayaran via gopay, untuk pembayaran via gopay […]
Baca Juga
Cara Import Item pada Timbangan Digital Digi SM-100 Dengan LabelNet
Hallo Pebisnis, Dibawah ini adalah panduan untuk melakukan Import item pada timbangan digital Digi SM-100, mohon agar dapat dibaca dan […]
Baca Juga
Software Akuntansi & Kasir No. 2 di Indonesia. Memudahkan Pemilik Bisnis dan Akuntan untuk mengerjakan dan menganalisa keuangan lebih cepat, mudah, dan akurat. Gratis Trial.
Chat via WA
Waktu Kerja
Senin - Jumat, 09:00 - 16:00 WIB
Sabtu, Minggu dan Tgl Merah LIBUR
Kontak
No. GSM klik bawah ini
Copyright © 2022 Bee.id
magnifiercrossmenu