Web Logo Bee
Panduan Beepos

Penggunaan Poin Loyalti pada Beepos Desktop

Penulis: Bayu Septian
Cari Panduan Lainnya
Dipublish Tgl: Thursday, 30 December 2021

Hallo Pebisnis,

Beepos Desktop baru saja update dengan beberapa optimasi dan penambahan fitur, Fitur baru pada beepos desktop yang saya maksud disini adalah adanya fitur Poin Loyalti, Fitur ini sudah tidak asing lagi untuk para pebisnis Minimarket atau Retail lainnya.

Dan pada kesempatan kali ini saya akan coba sedikit menjelaskan bagaimana cara menggunakan fitur Poin Loyalti pada Beepos Desktop. Simak penjelasannya dibawah ini.

Fitur ini memiliki 2 pilihan untuk menukarkan point yaitu Tukar Poin untuk mendapatkan item dan Tukar Point menjadi voucher diskon.

Claim Item :

  1. Seperti yang sudah saya jelaskan sebelumnya bahwa Beepos Desktop sudah update kembali dan ada fitur yang baru yaitu Poin Loyalti, Apabila customer anda yang tertarik untuk mengambil item dengan menukarkan poin yang dimilikinya, langkah pertama silahkan pilih terlebih dahulu member/ data customer tersebut jika sebelumnya sudah pernah terdaftar, lalu tekan [CTRL+I] klik [Claim Item]. Perhatikan gambar dibawah ini.
    Penggunaan Poin Loyalti pada Beepos Desktop

    Gb 1. Member

    Penggunaan Poin Loyalti pada Beepos Desktop

    Gb 2, Redeem Point

  2. Anda akan diminta untuk memilih data member lagi seperti sebelumnya, silahkan pilih terlebih dahulu, apabila sudah selesai maka pada tampilan layar anda akan muncul Saldo Poin dari customer tersebut. Cari item sesuai dengan kebutuhan customer, pada bagian bawah akan muncul detail pemakaian poin. Klik [Simpan] jika sudah selesai. Perhatikan gambar dibawah ini untuk lebih jelas.
    Penggunaan Poin Loyalti pada Beepos Desktop

    Gb 3. Claim item ubah Member

    Penggunaan Poin Loyalti pada Beepos Desktop

    Gb 4. Claim item sisa poin

    Baca Juga : Setting Redeem Poin

Diskon :

  1. Masih sama dengan cara sebelumnya diatas, untuk menggunakan Poin sebagai Diskon/potongan total belanjaan customer terlebih dahulu harus dipastikan bahawa customer tersebut sudah terdaftar disistem dan sudah memiliki jumlah Poin yang mencukupi. Untuk melihat Saldo Poin dari customer tersebut caranya dengan pilih member atau tekan F5.

    Gb 5. Cek Saldo Poin Member Pada Beepos Desktop

  2. Jika ingin menggunakan saldo poin untuk memotong pembelanjaan atau sebagai diskon. Maka bisa diatur terlebih dahulu customernya. Misalnya atas nama Bjorn. Kemudian tekan [CTRL + I] pilih dan klik [Diskon].

    Gb 6. Tukar Poin Diskon

Ubah switch dari OFF menjadi ON untuk menggunakan Poin yang ada sebagai Voucher Diskon. Perlu diperhatikan, untuk menggunakan Poin sebagai voucher diskon ini wajib digunakan keseluruhan Poin tidak bisa digunakan parsial.

Gb 7. Poin Ditukar Memotong Pembelanjaan

Catatan : Untuk poin yang ditukarkan sebagai diskon atau memotong total pembelanjaan tereset menjadi 0 poin. Saldo poin akan bertambah jika customer belanja kembali dan total pembelanjaan sesuai dengan syarat poin yang aktif.

Software Kasir Online

Beepos, aplikasi kasir online yang didesain untuk keamanan & kecepatan. Didesain bersama seorang kasir yang berpengalaman 11 tahun
Cara Install dan Setting Awal Beepos Mobile
Halo Pebisnis Pada panduan kali ini akan menjelaskan mengenai Install dan Setting awal Beepos Mobile. Beepos Mobile sendiri berbasis Android […]
Baca Juga
Cara Menampilkan Keterangan Pada Nota Beepos Dekstop
Hallo Pebisnis, Pada panduan ini akan dijelaskan mengenai cara menampilkan keterangan atau catatan tambahan penjualan pada nota yang di inputkan […]
Baca Juga
Cara Input Keterangan Penjualan Pada Beepos Dekstop
Hallo Pebisnis, Pada panduan ini akan dijelaskan mengenai cara input keterangan atau catatan tambahan penjualan yang di inputkan pada Beepos […]
Baca Juga
Jam Operasional
Senin - Jumat, 09:00 - 16:00 WIB
Sabtu, Minggu dan Tgl Merah LIBUR
Kontak
No. GSM klik bawah ini
Logo GSM Telp
Copyright © 2022 Bee.id
magnifiercrossmenu