Hallo Pebisnis
Permintaan Pembelian digunakan untuk mencatat dokumen permintaan item barang dari bagian gudang ke bagian purchasing. Permintaan pembelian merupakan proses untuk melakukan proses permintaan barang sebelum dilakukannya Order Pembelian.
Berikut langkah-langkah input Permintaan Pembelian di BeeAcccounting :
Masuk ke menu [Pembelian] > [Permintaan Pembelian] > [Permintaan Pembelian].
Gambar 1. Menu Permintaan Pembelian.
Klik |New| untuk tambah baru permintaan pembelian.
Gambar 2. Tambah Baru Permintaan Pembelian.
Input nama pegawai dan cari item permintaan pembelian yang akan diinputkan.
Gambar 3. Pilih Pegawai dan Pilih Item.
Sesuaikan item dan qty Item yang dilakukan permintaan pembelian. Apabila selesai penginputan klik |Save| untuk menyimpan transaksi [Permintaan Pembelian].
Gambar 4. Atur Qty lalu Simpan.
Selesai
Gambar 5. Data Tersimpan.
Langkah berikutnya bisa inputkan menu Order Pembelian dengan mengikuti panduan berikut :
Beeaccounting, software akuntansi berbasis desktop dengan 47 plugin sesuai bidang usaha Anda. Powerful & fleksibel seperti program custom dengan kestabilan software jadi
Jam Operasional: senin - jumat jam 09.00 - 16.00 wib
Siap Mengubah Cara Anda Mengelola Bisnis
Sejak 2010, Bee telah berdedikasi untuk membantu Pengusaha di seluruh Indonesia dalam mengatasi tantangan laporan akuntansi dan keuangan. Kami siap mendukung kesuksesan bisnis Anda. Jangan ragu untuk menghubungi kami.
Bee.id adalah brand dari PT BITS Miliartha, perusahaan penyedia software akuntansi terbaik dan aplikasi pembukuan usaha untuk membantu pemilik bisnis dan akuntan mengelola keuangan secara lebih cepat, mudah, dan akurat. Sebagai solusi akuntansi UMKM yang telah digunakan ribuan pengguna di seluruh Indonesia, Bee siap bantu bisnis Anda berkembang lebih efisien. Coba sekarang! Gratis Trial atau jadwalkan Demo Gratis bersama Tim Bee.