Software Akuntansi Online: Bikin Laporan Lebih Mudah

Monday, 14 October 2019
Rizal Arisona
Rizal Arisona

Share

Share on facebook
Share on twitter
Share on whatsapp
Share on telegram

Software Akuntansi Online saat ini sudah menjadi kebutuhan premiere bagi setiap pengusaha. Di era teknologi seperti sekarang, memang sangat dianjurkan untuk mulai beralih menggunakan alat bantu keuangan yang dapat memudahkan setiap pengusaha dalam mengelola dan mengembangkan sebuah usaha.

Kebutuhan untuk mulai menggunakan software akuntansi didasari dengan masalah yang mereka alami. Misalnya saja mengalami masalah dalam membuat laporan keuangan meliputi Laporan Neraca, Laba rugi, arus kas, dan lainnya.

Jika biasanya masalah ini bisa segera diatasi dengan adanya bantuan dari seorang konsultan akuntansi, tapi tetap saja menggunakan software akuntansi saat ini memang sudah wajib bagi semua pengusaha.

Software akuntansi disini terbagi menjadi dua, yakni software akuntansi berbasis desktop (offline) dan software akuntansi berbasis online. Tentu saja, masing-masing memiliki kelemahan dan kelebihan yang mungkin bisa menjadi acuan untuk Anda yang masih bingung memilih.

software akuntansi online

Bahas Software Akuntansi Online (sumber: Freepik.com)

Kelebihan dan Kekurangan

Kebutuhan untuk software akuntansi memang beraneka ragam, mulai dari kebutuhan untuk kemudahan kontrol banyak cabang, kebutuhan untuk akses dimana saja, atau mungkin kebutuhan untuk banyak kategori bisnis. Tentu saja banyak software akuntansi diluar sana, tapi manakah yang terbaik untuk usaha Anda?

Software Akuntansi (Offline)

  • Sekali beli. Biasanya untuk beberapa vendor yang menjual software akuntansi bersifat offline, sistemnya sekali beli. Anda hanya perlu berinvestasi sekali seumur hidup untuk membeli software yang akan membantu operasional perusahaan Anda sepanjang masa.
  • Datanya disimpan lokal. Karena sistemnya offline, maka database akan disimpan di komputer pribadi usaha Anda.
  • Aman. Karena data disimpan di komputer lokal, itu bisa berarti aman dari hacker. Yang artinya orang luar tidak akan bisa mengakses database Anda.

Software Akuntansi Online

  • Sistem sewa. berbeda dengan yang offline, yang ini sistemnya sewa bayarnya perbulan dan bisa pertahun. Karena pihak penyedia software juga membayar biaya untuk memelihara server.
  • Data online. Jika datanya disimpan di cloud, maka kelebihannya Anda bisa mengakses dimana saja dan kapan saja. Anda hanya perlu koneksi internet dan gadget untuk mengecek laporan keuangan perusahaan Anda. Namun juga rawan hacker. Anda perlu pastikan hal ini kepada penyedia software akuntansi tersebut

Sesuai judul artikel ini, maka saya akan membahas mengenai software akuntansi online. Untuk di artikel selanjutnya saya akan menjelaskan software akuntansi yang offline.

Kenapa Harus Menggunakan Software Akuntansi Online? 

Jika Anda tahu, di era sekarang kebutuhan akan bisnis menjadi lebih spesifik, dimana segala sesuatu membutuhkan laporan agar bisa dianalisa supaya bisnis selalu berkembang.

Software akuntansi online merupakan jawaban dari segala kebutuhan bisnis Anda. Segala laporan tersaji dengan cepat dan juga detail. Dengan adanya software akuntansi, maka Anda akan lebih mudah dalam menjalankan bisnis.

Rekomendasi untuk Anda.

Jika Anda saat ini sedang melakukan pencarian software akuntansi yang tepat, Anda bisa menengok Software akuntansi Online: Beecloud.

Keunggulan Beecloud:

  1. Data Online & Realtime
    Data transaksi semua cabang terpusat online & realtime. Satu data, tanpa rekap, anti molor, pasti klop
  2. Semua Terkontrol dari Kantor Pusat
    Semua bisa Anda cek per cabang maupun global semua cabang menggunakan Beecloud
  3. Aman & Siap Diaudit
    Bukti transaksi (keluar uang) bisa dilampirkan (attachment) di Beecloud
  4. Integrasi POS Kasir
    Jualan di Kasir, langsung nyambung ke Akunting. Gak perlu 2 software, cukup 1 Program dan terintegrasi otomatis
  5. Kontrol Bisnis Kapanpun dan Dimanapun
    Langsung download Beecloud Dashboard di Playstore
  6. Mobile Approval
    Kendalikan bisnis tanpa kehadiran fisik anda di kantor. Kunci membangun bisnis yang bisa running autopilot adalah pembatasan akses/kontrol
  7. Teruji Stabil
    Canggih, fitur lengkap akan jadi percuma tanpa kestabilan. Bee didesain dengan teliti oleh Ahli Sistem Analis berpengalaman 16th di software development khususnya Beecloud
  8. Profesional Support
    Bee memberikan jasa support profesional (berbayar) dengan jumlah Tim Support kami yang memadai

Simak Kata Mereka yang Telah menggunakan Beecloud

 

Banyak Berbagi Banyak Rejeki :
Share on facebook
Facebook
Share on twitter
Twitter
Share on whatsapp
WhatsApp
Share on telegram
Telegram
Share on print
Print
Artikel Yang Mungkin Anda Suka :