Tambah Notifikasi Update di Beecloud

Tuesday, 23 July 19
admin
admin

Share

Share on facebook
Share on twitter
Share on whatsapp
Share on telegram

Memiliki bisnis yang sukses dan berumur panjang merupakan harapan sebagian insan pemilik bisnis besar maupun kecil. Dengan memiliki bisnis yang selalu menghasilkan profit dan langgeng maka selang pipa penghasilan perbulan akan mengucur deras.

Tetapi tidak semua pemilik bisnis akan menjalani kehidupan bisnis yang sukses dan langgeng dikarenakan strategi yang keliru dalam menjalankan suatu bisnis. Ada 7 tips sukses membangun bisnis yang sukses dan berumur panjang, supaya bisnis anda seperti batu karang yang kokoh walau di terjang ombak setiap harinya antara lain :

1. Pilih Tipe bisnis yang menguntungkan

Ini merupakan tips pertama dan paling penting dalam membangun bisnis yang sukses dan berumur panjang yaitu pilih tipe bisnis yang menguntungkan. Percuma bila anda memilih tipe bisnis yang disukai tetapi dalam segi perolehan profit minim.

Masalah marketing, operasional membutuhkan banyak dana yang diperoleh lewat profit perusahaan kita. Bila profit yang didapat dari bisnis kita baik maka dengan mudah bisnis kita akan sukses dan meningkatkan umur panjang bisnis kita. Bila bisnis yang kita ampu tidak kita suka tetapi menguntungkan kita maka kita harus pilih dan sesegera mungkin untuk kita delegasikan kepada yang ahlinya.

2. Jaga emosi untuk anda sendiri

Tips sukses kedua adalah anda harus menguasai emosi anda bukan malah dikuasai oleh emosi anda. Ini pelajaran penting bagi pemilik bisnis manapun dikarenakan pemilik bisnis biasanya menjadi panutan para karyawannya.

Dengan tetap menjaga hati tetap dingin dan mempergunakan akal sehat anda maka dalam pengambilan keputusan bisnis anda akan tepat. Di jaman yang semakin mengguritanya informasi bohong maka kestabilan emosi penting untuk dijaga supaya pikiran kita tetap waras. Bila anda curiga, marah dan takut maka otak anda sedang dikuasai oleh emosi anda sendiri, sebagai pemilik bisnis yang bijak gunakan data dan fakta sehingga dalam pengambilan keputusan tidak keliru.

3. Selalu berkembang

Ada sebuah pepatah yang mengatakan bahwa “jika anda tidak berkembang anda akan mati”, ini sangat cocok dengan keadaan dunia wirausaha sekarang. Di zaman moderen yang sudah berkembang pesat maka setiap bisnis berusaha untuk selalu tampil lebih baik lagi.

Bila bisnis anda tidak selalu berkembang maka bisnis anda akan mendapat saingan dari bisnis saingan anda. Di zaman yang canggih seperti sekarang, yang semuanya sudah serba digital maka perkembangan bisnis melalui sarana digital seperti  internet harus bisa membantu bisnis anda berkembang pesat lagi. 

Baca Juga: Apa Saja Peran Akuntansi dalam Bisnis & Kegiatan Usaha

4. Kompetisi sehat

Tips sukses mengembangkan binis yang selanjutnya yaitu memiliki kompetitor yang sehat. Suatu bisnis akan berkembang bila memiliki pesaing yang handal. Bila saingan anda memperbaiki strategi marketingnya maka anda juga harus bisa memperbaiki strategi anda. Kompetitor akan menjadi guru yang jujur kepada kita bila kita memaknainya seperti itu.

5. Fokus pada Tujuan

Dalam memiliki bisnis maka fokus pada tujuan sangat penting supaya on the track. Anda sebagai pemilik bisnis harus selalu menyediakan papan monitoring supaya kegiatan harian bisa terpantau dengan baik. Suatu kewajiban suatu perusahaan mencantumkan target kepada setiap karyawan biar lebih fokus lagi.

6. Ubah dari masalah menjadi solusi

Bila dalam berbisnis memiliki masalah anda harus fokus pada solusi. Ada hukum alam yang menerangkan bahwa “hukum paling kuat adalah energi”, bila anda hanya fokus pada masalah maka energi anda akan mengkristal ke masalah. Anda harus fokus pada solusi sehingga bisa cepat terselesaikan berbagai masalah bisnis anda.

7. Miliki karyawan yang loyal

Memiliki karyawan yang loyal dan berprestasi adalah aset maha besar bagi setiap perusahaan. Anda harus memperlakukan karyawan layaknya keluarga supaya karyawan anda lebih loyal lagi kepada anda. Ajak berwisata setiap 3 bulan supaya kebersamaan semakin terjaga, bila karyawan ada masalah keluarga dengan sigap membantu. Dengan memiliki karyawan loyal maka bisnis anda akan sukses dan langgeng.

Jadi perlu jalan terjal dan berliku dalam membangun bisnis yang sukses dan berumur panjang, anda bisa menerapkan 7 tips sukses diatas sehingga bisa mewujudkan impian memiliki bisnis yang sukses dan abadi, selamat mencoba.

Banyak Berbagi Banyak Rejeki :

Share on facebook
Facebook
Share on twitter
Twitter
Share on whatsapp
WhatsApp
Share on telegram
Telegram
Share on print
Print

Informasi Update Yang Mungkin Juga Anda Butuhkan :