Input Permintaan Pembelian di BeeAccounting

Tuesday, 26 October 21
Aditya Vahresi
Aditya Vahresi

Share

Share on facebook
Share on twitter
Share on whatsapp
Share on telegram

Hallo Pebisnis
Permintaan Pembelian digunakan untuk mencatat dokumen permintaan item barang dari bagian gudang ke bagian purchasing. Permintaan pembelian merupakan proses untuk melakukan proses permintaan barang sebelum dilakukannya [Order Pembelian].

Berikut Step by Step Input Permintaan Pembelian di BeeAcccounting :

  1. Masuk pada menu [Pembelian] > [Permintaam Pembelian] > [Permintaan Pembelian]

    Gambar 1.Permintaan Pembelian

  2. Klik |New| untuk Tambah Baru Permintaan Pembelian

    Gambar 2. Klik New

  3.  Input Pegawai dan cari Item Permintaan Pembelian yang akan dilakukan

    Gambar 3. Cari Pegawai dan Item

  4. Sesuaikan Item dan Qty Item yang dilakukan Permintaan Pembelian.Apabila selesai penginputan lakukan |Save| untuk menyimpan [Permintaan Pembelian]

    Gambar 4. Permintaan Pembelian

  5. Selesai

    Gambar 5. Selesai

Setelah Input Permintaan Pembelian maka dilanjutkan ke Order Pembelian,Ikuti Panduan berikut :
Panduan Order Pembelian

Bagikan jika tutorial ini bermanfaat :

Share on facebook
Facebook
Share on twitter
Twitter
Share on whatsapp
WhatsApp
Share on telegram
Telegram
Share on print
Print

Panduan Yang Mungkin Juga Anda Butuhkan :