4 Tolls Aplikasi Bikin Surat Penawaran

Monday, 2 December 2019
Anggara Farhan
Anggara Farhan

Share

Share on facebook
Share on twitter
Share on whatsapp
Share on telegram

Membuat surat penawaran bukanlah menjadi masalah bagi orang yang sudsh terbiasa membuat surat penawaran untuk menjual barang atau jasa. Namun berbeda bagi orang yang belum pernah melakukannya, sehingga hal ini menjadi kesulitan tersendiri. Sehingga tak jarang seseorang membutuhkan bantuan untuk membuat surat penawaran, baik menggunakan tolls atau aplikasi.

Saat ini tersedia banyak tolls yang bisa Anda gunakan untuk membuat surat penawaran dan semua aplikasi tersebut tersedia pada google play store. Dari sekian banyak tolls untuk membuat surat penawaran, pada ulasan kali ini hanya akan dibahas 5 tolls bikin surat penawaran. Selengkapnya berikut ini rekomendasi tolls surat penawaran.

Baca Juga: 5 Merk Mesin Kasir Terbaik Untuk Usaha Kecil

Aplikasi Office Android Terbaik

aplikasi surat penawaran

Surat Penawaran (Sumber: Freepik.com)

Seperti yang telah dijelaskan sebelumnya bahwa ada banyak aplikasi yang bisa digunakan untuk membuat surat penawaran. Sebagaimana berikut ini rekomendasinya:

1. WPS Office

Pastinya sebagian banyak orang sudah tak asing lagi dengan WPS Office, karena ssebenarnya aplikasi ini sudah bawaan dari smartphone. Awalnya aplikasi ini bernama Kingsoft Office dan kini berubah menjadi WPS atau Writer, Presentation dan Spreadsheets.

Kelebihan aplikasi WPS Office jika dibandingkan dengan aplikasi lainnya yaitu bisa membantu kita lebih mudah untuk membuka dokumen dari banyak sumber lokal, bahkan aplikasi ini keamanannya sudah terjamin karena tersedia password bagi file-file tertentu.

Anda bisa memanfaatkan aplikasi ini untuk membuat surat penawaran.

2. Polaris Office

Bagi Anda yang sedang mencari aplikasi untuk membuat surat penawaran dengan fitur yang lengkap, maka aplikasi Polaris Office menjadi pilihan yang tepat. Adapun fitur yang tersedia seperti melihat menampilkan, mengedit dan menyimpan semua tipe dokumen. Bahkan aplikasi ini bisa digunakan untuk semua format file baik ppt PDF, teks dokumen dan lain sebagainya.

Kelebihan aplikasi ini yaitu  membuat pengguna nyaman dalam menggunakannya. Karena tampilannya lebih user friendly. Polaris Office juga menyediakan Cloud Drive yang bisa digunakan untuk penyimpanan.

3. OfficeSuite

Aplikasi Office Suite bisa anda gunakan untuk membuat dan membuka segala format file seperti dokumen, ppt, PPSX, pptm, TPS, docx dan lain sebagainya. Selain itu aplikasi ini juga bisa digunakan untuk membuka format file seperti RTF, txt dan Zip.

Dengan aplikasi ini anda bisa mengakses data atau file lebih cepat, karena sudah tersinkronisasi dengan baik. Aplikasi ini tidak hanya tersedia dalam versi gratis, namun tersedia juga versi berbayar. Meski dalam versi gratisnya, semua fitur yang telah disebutkan sebelumnya bisa anda nikmati.

4. Docs To Go

Docs to go merupakan aplikasi Office Android yang tertua, meski begitu aplikasi ini memiliki kualitas yang baik serta tampilannya yang simpel dan sederhana. Banyak orang yang menggunakan aplikasi ini karena kecepatan dalam mengakses dan memproses data sangatlah bagus, sehingga tak heran jika aplikasi ini menjadi aplikasi favorit. Banyak sekali keuntungan dan keunggulan yang bisa anda dapatkan dengan menggunakan aplikasi ini.

Salah satu keunggulannya yaitu adanya fitur uni. Yang mana fitur ini bisa membantu anda untuk mengetahui perubahan yang dibuat pada file. Dengan menggunakan aplikasi doc to go ini file Microsoft Word yang sudah anda edit bisa diketahui perubahannya lebih cepat.

5. Microsoft Word, Excel, PowerPoint

Pastinya kita sudah tidak asing lagi dengan Microsoft Excel, Microsoft Word dan PowerPoint. Ketiga aplikasi ini memang sudah ada sejak dulu di laptop ataupun komputer. Bahkan sejak tahun 2015 ketika aplikasi ini sudah tersedia dalam Android. Baru pertama kali dirilis ketiga aplikasi ini sudah diserbu, karena adanya aplikasi ini pada Android sangat membantu setiap orang untuk mengerjakan tugas lebih fleksibel dan lebih cepatm

Ketiga aplikasi ini yang tersedia pada Android fiturnya memang tidak selengkap di PC. Namun anda tetap bisa mendapatkan keuntungan jika mengunduh aplikasi ini. Selain bisa membantu memudahkan mengerjakan tugas Anda juga bisa mendownloadnya di Google Play Store secara gratis.

Itulah 5 tols bikin surat penawaran yang bisa anda manfaatkan. Dari kelima aplikasi tersebut Anda bisa memilih mana yang sekiranya sesuai dengan kebutuhan serta fitur yang lengkap. Tak hanya itu perhatikan juga kemudahan dalam penggunaannya. Semoga ulasan ini bermanfaat dan selamat mencoba.

Banyak Berbagi Banyak Rejeki :

Share on facebook
Facebook
Share on twitter
Twitter
Share on whatsapp
WhatsApp
Share on telegram
Telegram
Share on print
Print

Artikel Yang Mungkin Anda Suka :